Sukses

Resep Praktis Membuat Pisang Ambon Cokelat Keju, Gurih dan Manisnya Pas Buat Teman Ngeteh

Kelezatan pisang goreng Ambon tidak hanya berasal dari tekstur dan rasa yang menggugah selera, tetapi juga dari bumbu yang digunakan selama proses penggorengan.

Liputan6.com, Jakarta Pisang goreng Ambon adalah salah satu jenis pisang goreng yang menawarkan cita rasa yang khas dan tekstur yang krispi. Jenis pisang yang digunakan adalah pisang kepok yang telah matang sempurna.

Setelah dipotong-potong, pisang ini digoreng dalam minyak panas hingga berwarna kecokelatan. Proses ini menghasilkan pisang goreng Ambon dengan lapisan luar yang renyah dan bagian dalam yang tetap lembut serta manis.

Kelezatan pisang goreng Ambon tidak hanya berasal dari tekstur dan rasa yang menggugah selera, tetapi juga dari bumbu yang digunakan selama proses penggorengan. Umumnya, pisang goreng Ambon ditaburi gula pasir setelah digoreng, menambah rasa manis yang lebih kaya.

Berikut adalah resep sederhana untuk membuat pisang goreng Ambon yang bisa kamu coba sebagaimana dihimpun Liputan6.com dari berbagai sumber pada Kamis (10/10/2024):

2 dari 3 halaman

1. Bahan-Bahan

Bahan-bahan:

  • Pisang Ambon.
  • Cokelat blok.
  • Keju serut.
  • Susu kental manis.
  • Mentega.
  • Kacang almond atau tanah (opsional).
3 dari 3 halaman

2. Cara Membuat

  1. Potong dan belah pisang Ambon.
  2. Goreng pisang dengan margarin hingga berwarna kecokelatan.
  3. Lelehkan cokelat batangan. Susun pisang di atas piring, siram dengan cokelat leleh, dan taburi dengan parutan keju.
  4. Tambahkan susu kental manis dan kacang cincang untuk memberikan rasa manis dan tekstur yang lebih.

Lapisan luar pisang yang renyah dan garing, ditambah dengan rasa manis serta aroma kayu manis pada bumbunya, menjadikan pisang goreng Ambon sebagai camilan yang wajib dicoba.

Disclaimer: Artikel ini ditulis ulang oleh redaksi dengan menggunakan Artificial Intelligence