Sukses

6 Ciri Pria yang Tidak Bisa Diajak Serius dalam Hubungan, Cintanya Hanya Sesaat

Ada banyak tanda yang menunjukkan seorang pria tidak tertarik menjalani hubungan serius.

Liputan6.com, Jakarta Dalam suatu hubungan, baik pria maupun wanita penting untuk menanamkan komitmen yang kuat. Komitmen ini mencakup saling percaya dan menunjukkan minat pada berbagai topik yang terkait dengan perkembangan hubungan kedua belah pihak.

Contohnya, ketika menjalani hubungan yang serius, menyatukan dua individu dengan latar belakang dan pemikiran berbeda memerlukan proses dan pertimbangan yang tidak sederhana dan cukup panjang. Terutama jika berencana melanjutkan ke tahap pernikahan dan membangun rumah tangga, ada banyak hal yang perlu dibicarakan. Keseriusan saja tidak cukup untuk menghadapi tantangan ini.

Situasinya berbeda jika salah satu pasangan tertarik untuk berdiskusi sementara yang lain hanya mengikuti tanpa memberikan masukan atau pendapat. Ini dapat membuat dinamika hubungan menjadi tidak seimbang dan menyulitkan di kemudian hari. Terutama jika yang tidak tertarik adalah pria.

Ada banyak tanda yang menunjukkan seorang pria tidak tertarik menjalani hubungan serius. Mulai dari kurangnya komitmen hingga enggan memperkenalkanmu kepada teman-temannya. Sebelum terlambat dan mengalami sakit hati serta penyesalan, lebih baik melepaskan pasangan yang menunjukkan tanda-tanda tersebut.

Pria yang benar-benar ingin memiliki hubungan serius harus menunjukkan keseriusannya. Apa saja tanda-tanda pria yang tidak bisa serius dalam menjalani hubungan? Berikut penjelasan selengkapnya sebagaimana dihimpun Liputan6.com dari berbagai HackSpirit dan sumber lainnya pada Jumat (18/10/2024).

2 dari 4 halaman

1. Menolak untuk memiliki komitmen dalam hubungan

 

Tidak ada yang suka merasa ditekan mengenai perasaan mereka saat berkencan. Situasi ini bisa terasa canggung dan aneh. Jika Anda sudah berada dalam hubungan yang serius namun pasangan pria Anda menunjukkan tanda-tanda seperti enggan membicarakan impian, rencana masa depan, serta aktivitas yang melibatkan kalian berdua, ini menandakan bahwa dia enggan berkomitmen pada keseriusan hubungan tersebut. Anda pasti bisa membedakan dengan jelas antara pria yang hanya malu dengan pria yang benar-benar tidak tertarik untuk berkomitmen.

2. Membuatmu bingung ingin mengarahkan hubungan ini kemana

Jika Anda merasa hubungan Anda terombang-ambing tanpa arah yang jelas dan tanpa proses yang baik, ada kemungkinan besar bahwa dia tidak serius menjalin hubungan dengan Anda. Sayangnya, ketika sebuah hubungan tidak berada di jalur yang tepat untuk berkembang, sangat sulit untuk melanjutkan ke tahap yang lebih serius jika tanda-tanda ini sudah muncul. Memaksakan keadaan hanya akan membuat masa depan hubungan menjadi lebih sulit bagi Anda.

3 dari 4 halaman

3. Tidak memperkenalkan dirimu ke teman-temannya

Seorang pria yang benar-benar serius dalam menjalin hubungan denganmu biasanya akan memperkenalkanmu kepada teman-temannya. Perlu diingat bahwa hubunganmu adalah dengan dirinya, bukan dengan teman-temannya. Sangatlah aneh jika seseorang yang mengaku menjalani hubungan serius tidak memperkenalkanmu kepada orang-orang terdekatnya, ini bisa menunjukkan bahwa dia tidak menganggapmu sebagai sosok yang penting dalam hidupnya.

4. Menyembunyikan diri dan perasaan yang sebenarnya darimu

Salah satu tanda bahwa dia tidak serius dalam hubungan denganmu adalah ketika dia menyembunyikan perasaan dan jati diri yang sebenarnya darimu. Meskipun mungkin ada masalah pribadi yang dihadapi, bukan berarti menyembunyikan bagian dari dirinya dari seseorang yang diajak untuk menjalani hubungan serius adalah hal yang tepat, bukan?

4 dari 4 halaman

5. Perilaku Fluktuatif

Jika perilakunya sangat tidak konsisten—misalnya, kadang menunjukkan perhatian yang besar, lalu tiba-tiba menjauh—ini bisa menjadi tanda bahwa dia tidak serius. Pria yang serius biasanya akan memiliki perilaku yang stabil dan dapat diandalkan dalam hubungan. 

6. Lebih Fokus pada Kesenangan Sesaat

Jika dia lebih tertarik pada aktivitas-aktivitas yang bersifat sementara dan tidak menunjukkan ketertarikan untuk membangun kenangan bersama, ini bisa menandakan bahwa dia tidak berinvestasi dalam hubungan. Seorang pria yang serius akan mencari kesempatan untuk menciptakan momen-momen berarti dan membangun fondasi yang kuat bersama pasangannya.

Disclaimer: Artikel ini ditulis ulang oleh redaksi dengan menggunakan Artificial Intelligence