Sukses

11 Tanda Pria Green Flag yang Setia dan Tak Mungkin Menduakan Pasangannya

Terdapat beberapa ciri pria yang setia dan tak akan pernah mengkhianatimu.

Liputan6.com, Jakarta Setiap individu memiliki perjalanan cinta yang unik, termasuk dalam menemukan pasangan yang sesuai. Terkadang, seorang wanita bertemu dengan pria yang cocok, namun ada kalanya juga tidak. Dalam sebuah hubungan cinta yang penuh dan harmonis, kesetiaan menjadi salah satu elemen yang sangat penting.

Sayangnya, tidak semua orang mampu untuk setia. Bahkan seseorang yang tampak baik bisa saja berselingkuh dan meninggalkan pasangannya. Oleh sebab itu, sangat penting untuk memperhatikan tanda-tanda positif atau green flags yang ditunjukkan oleh seorang pria dalam kesehariannya.

Berikut adalah tanda-tanda bahwa seorang pria memiliki green flag karena sangat setia dan tidak pernah berselingkuh. Simak penjelasan selengkapnya sebagaimana dihimpun Liputan6.com dari berbagai sumber pada Kamis (17/10/2024):

2 dari 5 halaman

1. Berkomunikasi secara terbuka

Seorang pria yang setia akan selalu berusaha menjaga komunikasi yang jujur dan terbuka dengan pasangannya. Ia menekankan pentingnya kejujuran dan keterbukaan agar dapat menyelesaikan masalah dengan efektif.

Pria seperti ini tidak akan memberikanmu perlakuan diam saat marah, melainkan akan berbicara secara langsung mengenai apa yang membuatnya kesal, sehingga kamu bisa memahami inti permasalahannya. Bagi dia, komunikasi dua arah adalah landasan penting yang harus diperkuat, tidak hanya sekadar berbicara, tetapi juga mampu menyampaikan pemikiran secara logis dan jelas.

2. Menghargaimu dan keluargamu 

Dia mampu menghargaimu sebagai pasangannya serta menghargai keluargamu sebagai bagian dari hidup yang membentuk dirimu saat ini. Jika pria siap dengan segala konsekuensinya dalam menjalin hubungan cinta yang serius denganmu, maka ia tidak akan mengabaikan pentingnya batasan yang kamu buat atau menganggap remeh apa yang menjadi nilai penting di hidupmu. Rasa saling menghargai sangat penting dalam melihat kemungkinan tingkat kesetiaaan seorang pria, karena itu juga ikut membangun komitmennya dalam hubungan cinta. 

3 dari 5 halaman

3. Bertanggung jawab atas tindakannya

Jika ingin tahu seberapa setia ia sebagai pasangan, ukur juga seberapa besar ia bisa bertanggung jawab atas dirinya sendiri dalam kehidupan. Jika dia mampu bertanggung jawab atas tindakannya, kebutuhan hidupnya, pekerjaannya, perannya sebagai pasangan, dan kerelaannya membagi waktu, uang dan tenaga untuk memenuhi tugasnya sebagai partner hidup nanti, maka kamu bisa yakin bahwa ia akan jadi tipe pria yang setia dan tak akan selingkuh darimu, karena ia sudah punya kesadaran tanggung jawab dalam dirinya. 

4. Sikap konsisten dan dapat dipercaya 

Jika bisa membuktikan bahwa kata-katanya selaras dengan tindakannya, maka kamu bisa mempercayainya. Sikap konsisten seringkali menjadi pertanda jika seorang pria akan setia. Pria yang tidak akan mengkhianatimu akan menghormatimu dan tidak pernah memaksakan kehendaknya kepadamu. Kecuali dia tahu ada hal buruk yang kamu lakukan, dan ia ingin mengarahkanmu ke jalan yang benar. Dia tidak memahami posisinya sebagai pasangan, tidak mudah tergoda oleh orang lain dan selalu berusaha menjaga cintanya denganmu. 

5. Mendukung dan mendorongmu maju 

Pria yang setia dan memberikan hati sepenuhnya untukmu akan berusaha selalu mendukung mencapai tujuanmu dan mendorongmu untuk berkembang. Ia mau melihatmu bahagia karena senyummu membuatnya bahagia.

Ia rela berkorban untukmu, membantumu mencapai tujuanmu dan bahkan ikutan bangga atas pencapaianmu. Dia selalu berusaha menjadi orang yang terbaik untukmu karena dia memahami dan menghargai kebutuhan dan keinginanmu. Bersamanya, kamu tidak merasa terkekang dan terkungkung di dalam kotak, justru dialaha suporter terdepanmu. 

4 dari 5 halaman

6. Selesai dengan dirinya sendiri

Penting sekali memahami apakah dia sudah selesai dengan dirinya sendiri atau belum. Jika belum, sebaiknya beri dia waktu untuk membahagiakan dirinya sendiri. Namun, jika harapannya bertemu denganmu agar kamu bisa membahagiakan dirinya, maka ekspektasinya salah.

Kamu tak akan bisa membuatnya bahagia jika ia tak bahagia dengan dirinya sendiri. Pria yang sudah selesai dengan dirinya akan lebih siap berumah tangga. Ia tidak lagi menyimpan sifat kekanak-kanakan, keinginan bersenang-senang dan segala ambisi yang belum terselesaikan. 

Pria yang nantinya akan jadi pasangan setia dan anti selingkuh akan menunjukkan komitmen dan kasih sayang yang tulus. Ia secara mental memang sudah siap membangun pernikahan yang utuh dan langgeng sehingga ia mempersiapkan dirinya dengan baik dalam hal komitmen. Ia tahu akan ada banyak perempuan cantik dan seksi di luar sana, dan akan ada banyak permasalahan yang muncul seiring berjalannya pernikahan, tapi komitmennya sudah terikat jelas bersamamu sehingga mindsetnya untuk mempertahankan pernikahan, bukan mencari pelampiasan di luar.

8. Memiliki Rencana Jangka Panjang

Pria yang setia cenderung membicarakan masa depan dan menunjukkan ketertarikan untuk membangun hubungan jangka panjang. Mereka tidak hanya hidup di saat ini, tetapi juga berkomitmen untuk membangun masa depan bersama.

5 dari 5 halaman

9. Tidak Terlalu Mencari Perhatian dari Orang Lain

Tanda lainnya adalah mereka tidak merasa perlu untuk mencari validasi dari orang lain. Pria yang setia lebih memilih fokus pada hubungan mereka dan tidak terlibat dalam perilaku yang dapat merugikan kepercayaan pasangan.

10. Bersikap Adil dan Seimbang

Pria yang setia berusaha untuk menjaga keseimbangan dalam hubungan, tidak hanya memperhatikan diri sendiri tetapi juga memperhatikan kebutuhan pasangan. Mereka menghargai keadilan dalam hubungan dan berusaha untuk memenuhi kebutuhan emosional kedua belah pihak.

11. Berkomitmen pada Pertumbuhan Pribadi

Pria yang setia tidak hanya berkomitmen pada hubungan, tetapi juga pada pertumbuhan diri mereka. Mereka selalu berusaha untuk menjadi versi terbaik dari diri mereka, yang pada gilirannya akan membawa dampak positif bagi hubungan.

Disclaimer: Artikel ini ditulis ulang oleh redaksi dengan menggunakan Artificial Intelligence