Sukses

5 Daftar Artis Indonesia Tampil Anggun Pakai Gaun Desainer Lokal di Busan Film Festival 2024

Selain pemutaran film, festival ini juga memberikan berbagai penghargaan kepada pelaku film dari Indonesia yang turut serta dalam Busan Film Festival.

Liputan6.com, Jakarta Busan International Film Festival (BIFF) 2024 akan berlangsung dari 2 hingga 11 Oktober 2024. Acara ini merupakan festival film internasional yang bertujuan untuk memperkenalkan film dan sutradara baru, terutama dari kawasan Asia.

Oleh karena itu, tidak hanya film dari Korea Selatan yang ditampilkan, tetapi juga film dari negara lain termasuk Indonesia. Pada tahun ini, ada lima film Indonesia yang diputar di BIFF ke-29 seperti A Window on Asian Cinema, Wide Angle untuk film pendek, New Currents, Tale of The Lane, dan Special Program in Focus BIFF 2024.

Para pemain dari film-film tersebut juga akan hadir di acara ini. Selain pemutaran film, festival ini juga memberikan berbagai penghargaan kepada pelaku film dari Indonesia yang turut serta dalam Busan Film Festival.

Berikut adalah beberapa artis Indonesia yang berkesempatan untuk menghadiri Busan Film Festival seperti yang dihimpun Liputan6.com dari berbagai sumber, Kamis (10/10/2024).

2 dari 6 halaman

1. Shenina Cinnamon

Shenina Cinnamon hadir dalam acara untuk filmnya, Tale of the Lane. Di karpet merah, ia tampil memukau dengan mengenakan gaun belahan coklat. Gaun bertali tipis ini dirancang oleh Hian Tjen.

Penampilannya dilengkapi dengan perhiasan dari Mondial, termasuk kalung dan anting-anting perak. Ia juga memakai lipstik merah matte dan menata rambutnya dengan sanggul modern.

Di acara premier film tersebut, Shenina mengenakan gaun hitam karya Saptodjojokartiko. Gaun tanpa lengan ini memiliki aksen manik-manik 3D dan belahan di rok, dipadukan dengan sepatu hak tinggi hitam.

3 dari 6 halaman

2. Zulfa Maharani

Zulfa Maharani tampil memukau saat menghadiri Busan Film Festival untuk mempromosikan film terbarunya, Crocodile Tears. Di atas karpet merah, ia berhasil mencuri perhatian dengan mengenakan gaun tanpa tali berwarna emas yang mempesona.

Gaun tersebut menampilkan siluet pita elegan di bagian atas dan pinggang, sebuah karya indah dari desainer ternama, Ernesto Abram.

Penampilannya semakin sempurna dengan tambahan anting mutiara yang anggun serta sepatu hak bertali emas yang harmonis dengan gaunnya, menjadikannya pusat perhatian sepanjang acara.

4 dari 6 halaman

3. Marissa Anita

Marissa Anita tampil memukau di acara Busan berkat filmnya yang berjudul Crocodile Tears. Berjalan di karpet merah bersama para aktor lainnya, ia mencuri perhatian dengan mengenakan gaun hitam tanpa lengan yang elegan. Gaun beludru ini dihiasi dengan aksen bunga yang mempesona, merupakan hasil karya desainer ternama, Didi Hadi Prasetyo.

5 dari 6 halaman

4. Dian Sastrowardoyo

Dian Sastrowardoyo hadir di Busan International Film Festival bukan untuk red carpet atau pemutaran film, melainkan untuk menghadiri acara penghargaan Asian Contents Award & Global OTT bersama para pemain dan tim Gadis Kretek.

Di acara ini, Dian tampil anggun dalam balutan gaun strapless berwarna perak berkilau yang dirancang oleh Hian Tjen. Penampilannya semakin sempurna dengan perhiasan emas putih dari Bulgari dan jam tangan hitam yang elegan.

6 dari 6 halaman

5. Raline Shah

Raline turut menghadiri acara di Korea Selatan bersama Dian Sastrowardoyo. Ia mengenakan gaun hitam dengan belahan yang dihiasi manik-manik putih.

Gaun berlengan panjang dengan kerah tinggi ini dirancang oleh Sapto Djojokartiko. Tampilan tersebut dilengkapi dengan clutch mini berwarna perak dan anting-anting berbentuk tetesan air.

Disclaimer: Artikel ini ditulis ulang oleh redaksi dengan menggunakan Artificial Intelligence