Sukses

6 Fakta Baim Wong Gugat Cerai Paula Verhoeven, Isu Keretakan Akhirnya Terjawab

Kabar keretakan rumah tangga Baim Wong dan Paula Verhoeven sudah terdengar sejak beberapa bulan lalu.

Liputan6.com, Jakarta Setelah belakangan ini bikin publik bertanya-tanya, kabar keretakan rumah tangga Baim Wong dan Paula Verhoeven akhirnya terjawab. Baim Wong resmi layangkan gugatan cerai kepada Paula Verhoeven.

Baim dan Paula resmi menikah pada 2018 lalu. Dari pernikahannya, pasangan yang terpaut usia 6 tahun ini dikaruniai dua buah hati bernama Kiano Tiger Wong dan Kenzo Eldrigo Wong.

Dalam sebuah wawancara di kanal YouTube Melaney Ricardo pada Jumat (13/9/2024) lalu, ketika ditanya Melaney Ricardo tentang rumor perceraian dengan Paula, Baim Wong menjawabnya dengan bijak.

"Tapi bener mau cerai?" tanya Melaney, yang langsung disambut tawa Baim. "Iya itu, doain aja yang terbaik," jawabnya.

Berikut Liputan6.com merangkum dari berbagai sumber tentang fakta Baim Wong gugat cerai Paula Verhoeven setelah 6 tahun menikah, Selasa (8/10/2024).

2 dari 7 halaman

1. Permohonan Cerai Baim Wong Sudah Terdaftar

Baim Wong diketahui mendaftarkan permohonan talak cerai terhadap istrinya itu di Pengadilan Agama Jakarta Selatan. Berdasarkan Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP) Pengadilan Agama Jakarta Selatan, permohonan talak cerai Baim Wong ter-registrasi dengan nomor perkara 3477/Pdt.G/2024/PA.JS.

Tampak Muhammad Ibrahim bin Johny Djaelani menjadi pemohon dalam perkara perceraian itu. Sementara untuk termohon tertulis atas nama Paula Verhoeven binti Eddy Verhoeven.

Permohonan talak cerai Baim Wong terhadap Paula Verhoeven ini sempat ditayangkan di website resmi Pengadilan Agama Jakarta Selatan, namun kemudian aksesnya ditutup untuk umum.

3 dari 7 halaman

2. Baim Wong Gelar Jumpa Pers

Melansir dari KapanLagi.com, pihak dari Baim Wong akan menggelar jumpa pers mengenai perceraiannya sore ini (8/10/2024). Dari undangan yang diterima oleh KapanLagi.com, acara akan berlangsung pada pukul 16.00 WIB di gedung Baim Wong Entertainment.

Baim menyampaikan undangan tersebut melalui pengacaranya, Fahmi Bachmid. Melalui pesan singkat, Fahmi mengundang semua awak media untuk menjelaskan gugatan cerai talak yang diajukan oleh Baim Wong.

4 dari 7 halaman

3. Tuntut Hak Asuh Anak

Selain menuntut perceraian, Baim Wong juga meminta hak asuh atas kedua anak yaitu Kiano dan Kenzo. Dalam gugatan yang diajukan, Baim Wong tidak mencantumkan permintaan terkait harta gana-gini. Fokus dari gugatannya hanya hak asuh anak.

"Pemohon meminta untuk diberikan izin mengucap talak kepada istrinya. Pemohon juga meminta untuk menjadi pengasuh dari kedua anaknya," ujar Taslimah, Humas Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Selasa (8/10/2024).

5 dari 7 halaman

4. Sidang Perdana Digelar 23 Oktober 2024

Sidang perdana perceraian Baim Wong dan Paula Verhoeven digelar pada 23 Oktober 2024. Sidang perdana tersebut akan difokuskan pada proses mediasi, di mana kedua pihak diwajibkan hadir untuk mencari solusi damai.

"Untuk agenda sidang perdana sudah terjadwal. Sidang akan digelar pada 23 Oktober 2024," ungkap Taslimah.

6 dari 7 halaman

5. Paula Umroh Tanpa Baim Wong

Pada akhir September 2024 lalu, Paula Verhoeven jalani umroh tanpa Baim Wong. Ditanya alasan umroh tanpa Baim Wong, Paula ungkap jika ia dan suami berbagi tugas dalam mengurus sang buah hati.

“Memang waktunya aja, karena dia kan sibuk, dan kalau ikut semua anaknya jadi nggak ada yang jagain. Yang pasti yang baik-baik, doanya semoga sehat, sehat sekeluarga,” tutur Paula dikutip dari YouTube Star Pro.

7 dari 7 halaman

6. Jarang Unggah Foto Bersama

Baim Wong dan Paula Verhoeven yang sudah jarang unggah foto bersama menjadi rumor kuat rumah tangga keduanya sedang tidak baik-baik saja. Namun di beberapa kesempatan, Baim dan Paula menolak menjelaskan detail.