Sukses

4 Ide Kebaya Hijau untuk Wisuda ala Artis, dari Azizah Salsha hingga Sabrina Chairunnisa

Memilih kebaya berwarna hijau dengan berbagai nuansanya dapat menjadi pilihan tepat untuk acara wisudamu.

Liputan6.com, Jakarta Wisuda adalah momen istimewa yang layak dirayakan dengan penampilan yang menawan. Salah satu pilihan busana yang bisa kamu pertimbangkan adalah kebaya.

Memilih kebaya berwarna hijau dengan berbagai nuansanya dapat menjadi pilihan tepat untuk acara wisudamu. Warna hijau yang elegan dan menenangkan sangat pas untuk mencerminkan kebahagiaan dan kesuksesanmu pada hari yang bersejarah ini.

Ada banyak sekali model kebaya hijau yang dapat kamu jadikan inspirasi dari para artis dan figur publik. Kebaya hijau yang mereka kenakan bisa menjadi sumber ide untuk kebaya wisudamu.

Kamu bisa menyesuaikan model kebaya tersebut dengan kepribadian dan gaya yang kamu sukai, sehingga penampilanmu di hari wisuda semakin berkesan. Intip beberapa ide kebaya hijau untuk wisuda ini sebagaimana dihimpun Liputan6.com dari berbagai sumber, Kamis (10/10/2024).

2 dari 5 halaman

1. Azizah Salsha

Azizah Salsha mengenakan kebaya berwarna olive saat menjadi pendamping pengantin di pernikahan Aaliyah Massaid, yang bisa menjadi inspirasi untuk kebaya wisudamu.

Kebaya tersebut memiliki kerah v-neck, motif bordir, dan lengan transparan. Penampilannya semakin elegan dengan rok songket yang warnanya senada dengan kebaya.

3 dari 5 halaman

2. BCL

Jika kamu ingin tampil sederhana saat wisuda, cobalah meniru gaya anggun BCL (Bunga Citra Lestari). Ia mengenakan kebaya kutubaru berwarna hijau tua yang elegan, dipadukan dengan kain batik yang klasik dan selendang maroon yang menawan. Penampilan ini sangat simpel namun tetap memukau, cocok bagi kamu yang menyukai kebaya dengan desain yang tidak terlalu rumit.

4 dari 5 halaman

3. Clarinna Putri

Pada acara pernikahan saudaranya, Clarinna Putri mengenakan kebaya kutubaru berwarna hijau sage yang dipadukan dengan kain batik coklat tua bermotif klasik dan sepatu hak tinggi sage berpayet penuh. Kebaya ini ideal dikenakan saat wisuda, terutama bagi yang ingin tampil sederhana namun tetap elegan,

5 dari 5 halaman

4. Sabrina Chairunnisa

Tertarik mengenakan kebaya lengan pendek? Kebaya yang dipakai oleh Sabrina Chairunnisa bisa menjadi inspirasimu. Ia memilih kebaya brukat kutubaru berwarna hijau sage dengan lengan pendek dan memadukannya dengan obi hijau tua. Untuk tampilan yang lebih formal, seperti saat wisuda, disarankan memadukan kebaya ini dengan bawahan rok batik panjang agar lebih elegan.

Disclaimer: Artikel ini ditulis ulang oleh redaksi dengan menggunakan Artificial Intelligence