Sukses

6 Potret Rumah Mat Solar 'Bajaj Bajuri', Sebelahan dengan Tol Cinere-Serpong

Rumah Mat Solar bersebelahan dengan jalan tol Cinere-Serpong, tanahnya disebut belum dibayar lunas oleh pemerintah.

Liputan6.com, Jakarta Rieke Diah Pitaloka, artis sekaligus anggota DPR RI, baru-baru ini menjenguk Mat Solar lawan mainnya dalam serial komedi legendaris Bajaj Bajuri. Seperti diketahui, Mat Solar sakit stroke sejak 2017 dan kondisinya hingga kini belum pulih.

Di momen tersebut, rupanya pemeran Oneng itu syok mendapati ganti rugi tanah Mat Solar yang dipakai negara untuk proyek Tol Cinere-Serpong hingga kini proses ganti ruginya belum dilunasi pemerintah.

Hal tersebut disampaikan oleh anak Mat Solar yang bernama Haidar Rasyad. Putranya berharap pemerintah segera membereskan ganti rugi aset properti tersebut, guna menyokong pengobatan sang ayah yang belum 100 persen pulih.

Mendengar curhatan Haidar, Rieke Diah Pitaloka pun tak habis pikir mengapa proses ganti rugi tanah tak kunjung beres. Ia juga mengajak netizen untuk ikut memperjuangkan nasib Mat Solar terkait ganti rugi tanah tersebut.

Mengutip Merdeka.com, Direktur Pengadaan dan Pendanaan Lahan Lembaga Manajemen Aset Negara (LMAN) Kementerian Keuangan, Rustanto mengatakan, terkait pembayaran ganti rugi tanah milik Mat Solar, pemerintah masih menunggu putusan dari pengadilan.

Lanjutnya, pokok persoalan ganti rugi tersebut sudah masuk dalam pengadilan sejak 2019 lalu. Serta proses ganti rugi pembebasan lahan untuk proyek tol Cinere-Serpong sudah mencapai 99,98 persen atau hampir rampung.

Lalu seperti apa potret rumah Mat Solar yang kini langsung bersebelahan dengan jalan tol Serpong-Cinere? Berikut ini Liputan6.com himpun dari Instagram @riekediahp, Jumat (11/10/2024).

2 dari 7 halaman

1. Kedatangan Rieke ke rumah Mat Solar disambut hangat istri dan anak sang aktor.

3 dari 7 halaman

2. Rumah Mat Solar berdiri megah dengan konsep ala timur tengah. Diketahui, kediaman ini memiliki luas tanah mencapai 6000 meter persegi, sedangkan luas bangunannya mencapai 400 meter persegi.

4 dari 7 halaman

3. Inilah kamar di mana Mat Solar berbaring dengan ranjang khusus. Tampak luas dengan dua AC yang terpasang. Video ini juga memperlihatkan kondisi terkini Mat Solar yang semakin kurus.

5 dari 7 halaman

4. Diketahui sebagian aset Mat Solar dibeli pemerintah untuk proyek tol Cinere-Serpong. Rieke sempat mengarahkan kamera ke jalan tol yang kini telah beroperasi tepat di sebelah rumah aktor Bajaj Bajuri tersebut.

6 dari 7 halaman

5. Rieke pun berharap pemerintah segera membereskan ganti rugi tanah milik Mat Solar. Mengingat, uang ganti rugi sangat diperlukan untuk biaya berobat.

7 dari 7 halaman

6. Mendengar curhatan pilu anak Mat Solar, Rieke kemudian mengajak netizen untuk ikut memperjuangkan nasib Mat Solar terkait ganti rugi tanah tersebut.