Sukses

Segarkan Kulit Anda, 4 Minuman Detox yang Wajib Dicoba

Berikut beberapa minuman detox yang bisa membantu membersihkan kulit secara alami. Selengkapnya di sini!

Liputan6.com, Jakarta Kulit yang sehat dan bercahaya adalah dambaan banyak orang. Salah satu cara untuk mendukung kesehatan kulit dari dalam adalah dengan mengonsumsi minuman detoks. Minuman ini tidak hanya membantu membersihkan racun dari tubuh, tetapi juga dapat meningkatkan fungsi organ-organ penting seperti hati dan ginjal, yang berperan dalam proses detoksifikasi alami tubuh.

Dengan mengonsumsi minuman detoks secara rutin, Anda dapat membantu kulit Anda tampak lebih segar dan bercahaya. Minuman detoks menjadi semakin populer karena manfaatnya yang beragam, termasuk meningkatkan energi, mendukung sistem pencernaan, dan tentunya, memperbaiki kondisi kulit.

Bahan-bahan alami yang digunakan dalam minuman detoks, seperti buah-buahan, sayuran, dan rempah-rempah, kaya akan vitamin, mineral, dan antioksidan yang bermanfaat bagi kesehatan tubuh secara keseluruhan. Berikut ini adalah empat jenis minuman detoks yang wajib Anda coba untuk mendapatkan kulit yang lebih sehat dan bercahaya, dihimpun Liputan6.com dari berbagai sumber, Kamis (17/10/2024).

2 dari 5 halaman

1. Lemon dan Jahe

Perpaduan air lemon dan jahe bukan hanya menyegarkan, tetapi juga mengandung banyak vitamin C dan antioksidan. Lemon berperan dalam meningkatkan produksi kolagen, sedangkan jahe mampu mengurangi peradangan. Cukup tambahkan perasan lemon ke air hangat, masukkan irisan jahe, dan konsumsi setiap pagi.

3 dari 5 halaman

2. Jus Pisang dan Bayam

Bayam adalah sayuran hijau penuh nutrisi. Buat smoothie lezat dengan mencampur bayam, pisang, dan susu almond. Bayam kaya akan zat besi dan vitamin A yang bermanfaat bagi kulit, sementara pisang membantu menjaga kelembapan dan elastisitas.

4 dari 5 halaman

3. Air Mentimun dan Daun Mint

Infused water yang menggabungkan mentimun dan daun mint tidak hanya memberikan kesegaran, tetapi juga menenangkan kulit. Mentimun yang kaya akan air mampu menghidrasi kulit, sedangkan mint berperan dalam meningkatkan sirkulasi darah. Potong mentimun, tambahkan daun mint ke dalam air, diamkan di lemari es semalaman, dan nikmati kesegarannya keesokan hari.

5 dari 5 halaman

4. Madu dan Teh Hijau

Teh hijau adalah minuman detox yang sangat digemari. Dengan kandungan antioksidan yang tinggi, teh hijau berperan dalam melawan radikal bebas yang bisa merusak kulit. Anda bisa menambahkan sedikit madu untuk memberikan rasa manis alami sekaligus manfaat ekstra bagi kulit. Cukup seduh teh hijau dan tambahkan madu selagi hangat.

Memperhatikan konsumsi minuman detox bisa memberikan efek positif bagi kesehatan kulitmu. Cobalah untuk memasukkan variasi minuman ini ke dalam rutinitas harianmu dan rasakan perubahan kulitmu dari dalam. Ayo, mulai bersihkan kulit dari dalam dengan minuman sehat ini!

Disclaimer: Artikel ini ditulis ulang oleh redaksi dengan menggunakan Artificial Intelligence