Sukses

Momen Terakhir Iriana Jokowi Sebagai Ibu Negara, Elegan dengan Kalung Mutiara

Iriana Jokowi Mengakhiri Perannya Sebagai Ibu Negara Setelah Satu Dekade

Liputan6.com, Jakarta Setelah satu dekade memimpin Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) akan mengakhiri masa jabatannya sebagai Presiden RI, dengan Prabowo Subianto yang akan dilantik sebagai Presiden periode 2024-2029. Istri Jokowi, Iriana, juga akan menyelesaikan tugasnya sebagai ibu negara.

Jokowi telah memindahkan barang-barang pribadinya dari Istana Kepresidenan ke kediamannya di Solo, Jawa Tengah, dan kemungkinan akan kembali ke Solo setelah menghadiri pelantikan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai Presiden dan Wakil Presiden baru.  Selama menjabat, Jokowi telah memimpin selama dua periode dengan Jusuf Kalla dan Ma'ruf Amin sebagai wakil presiden.

Iriana, sebagai istri presiden, memainkan peran penting dalam mendampingi Jokowi dan berpartisipasi dalam kegiatan ibu negara. Sebelum kembali ke Solo, Iriana menghadiri acara perpisahan dengan ibu pejabat dari OASE Kabinet Indonesia Maju, tampil serasi dalam pakaian berwarna fuschia sesuai dresscode acara, dan menambahkan aksesori untuk melengkapi penampilannya, dihimpun Liputan6.com dari berbagai sumber, Senin(21/10/2024).

2 dari 2 halaman

Penampilan Iriana

Iriana memilih busana fuchsia dengan desain kurung berlengan panjang yang memiliki detail bordir di bagian atas dan kerah, dilengkapi dengan bros yang mempercantik tampilannya.

Atasan ini dipadukan dengan selendang berwarna serupa yang juga didekorasi dengan bros. Sementara itu, bawahan yang dikenakan adalah kain batik berwarna coklat kemerahan. Sepatu wedges dengan tali hitam melengkapi penampilannya.

Untuk aksesori, ia mengenakan perhiasan mutiara, mulai dari anting hingga kalung. Rambutnya disasak tinggi dalam bentuk sanggul tanpa tambahan hiasan, dan wajahnya diwarnai dengan blush on pink yang selaras dengan lipstiknya.

Disclaimer: Artikel ini ditulis ulang oleh redaksi dengan menggunakan Artificial Intelligence