Sukses

6 Zodiak Paling Labil dan Mudah Terpengaruh, Sering Kesulitan Mengambil Keputusan

Individu yang mudah goyah biasanya kesulitan dalam membuat keputusan, sering bingung saat harus mengambil keputusan penting, dan mudah dipengaruhi oleh faktor eksternal yang tidak sejalan dengan keinginan hati mereka.

Liputan6.com, Jakarta Apakah kamu termasuk salah satu individu yang mudah terpengaruh dan goyah? Kondisi tidak stabil atau rentan terhadap perubahan, terutama dalam aspek emosional dan psikologis, adalah ciri khas dari seseorang yang labil dan mudah terpengaruh.

Individu yang masuk dalam kategori ini biasanya kesulitan dalam membuat keputusan, sering bingung saat harus mengambil keputusan penting, dan mudah dipengaruhi oleh faktor eksternal yang tidak sejalan dengan keinginan hati mereka. Mereka juga cenderung mengalami perubahan suasana hati yang tiba-tiba dan tidak terduga, seperti merasa sedih kemudian mendadak marah.

Jadi, zodiak mana saja yang cenderung memiliki karakteristik mudah terpengaruh ini? Mari temukan jawabannya dalam ulasan berikut, sebagaimana dihimpun Liputan6.com dari berbagai sumber pada Rabu (23/10/2024):

2 dari 7 halaman

1. Gemini

Orang yang lahir antara 21 Mei hingga 21 Juni, dikenal sebagai Gemini, sering mengalami perubahan suasana hati yang signifikan. Sifat ganda yang dimiliki Gemini membuat mereka sulit memahami isi hati mereka sendiri.

Dikenal karena ketidakstabilannya, Gemini sering kali tertarik pada hal-hal baru, yang menyebabkan keputusan mereka kerap berubah secara mendadak. Keingintahuan yang tinggi membuat mereka terus mencari pengalaman baru.

3 dari 7 halaman

2. Libra

Simbol Libra yang berupa timbangan mencerminkan kepribadian mereka yang selalu mempertimbangkan segala sesuatu. Orang-orang Libra sering dikenal dengan sifat ragu-ragu dan kebimbangan dalam membuat keputusan.

Meski begitu, simbol timbangan juga menunjukkan bahwa keputusan mereka biasanya adil, walaupun sering kali mereka memikirkan berbagai aspek yang disampaikan oleh orang lain atau diri mereka sendiri sebelum memutuskannya. Individu ini cenderung sangat memperhatikan pendapat orang lain, sehingga sering kali mereka mudah merasa bimbang.

4 dari 7 halaman

3. Sagitarius

Zodiak yang lahir antara 22 November hingga 21 Desember ini terkenal dengan kepribadian yang penuh pertimbangan. Simbol busur dan anak panah yang mewakilinya, menunjukkan bahwa mereka cenderung membuat keputusan yang tepat, meskipun membutuhkan waktu untuk mempertimbangkan setiap aspek. Sagitarius sering kali meninjau kembali semua pilihan mereka secara mendetail dan biasanya merasa ragu-ragu pada tahap awal setelah membuat keputusan.

5 dari 7 halaman

4. Pisces

Pisces, yang diwakili oleh simbol ikan, sering dianggap sebagai individu yang kurang berkomitmen dan stabil dalam membuat keputusan. Seperti ikan yang menjadi lambang mereka, mereka cenderung berenang jauh tanpa arah yang pasti, sehingga sulit menentukan tujuan akhir. Akibatnya, mereka sering kali mengalami kesulitan dalam mengambil keputusan dan mudah terpengaruh oleh pandangan lain yang mereka dengar.

6 dari 7 halaman

5. Aquarius

Secara umum, individu dengan zodiak Aquarius sering kali terlihat agak tidak teratur bagi beberapa orang, karena mereka cenderung menempuh jalan yang unik tanpa perencanaan matang dan perhitungan yang jelas. Meskipun pada akhirnya mereka mampu mengendalikan situasi dan mencapai banyak keberhasilan, mereka cenderung memilih jalur yang cukup ekstrem untuk mencapai kesuksesan tersebut.

Aquarius memiliki pemikiran yang terbuka dan tidak takut menghadapi perubahan. Jadi sering kali mereka memilih jalur yang tidak biasa dan mudah tergoda oleh berbagai hal yang ditemui dalam perjalanan mereka, menurut Alice Alta, seorang astrolog di Futurio.

 

7 dari 7 halaman

6. Cancer

Cancer dikenal sebagai sosok yang sangat emosional dan peka. Mereka memiliki keterikatan yang kuat dengan orang-orang terdekat, sehingga perubahan kecil dalam hubungan bisa membuat mereka merasa goyah. Rasa takut kehilangan dan kerentanan mereka membuat perasaan mereka mudah dipengaruhi oleh situasi yang berlangsung.

Itulah beberapa zodiak yang termasuk dalam kategori individu yang rentan mengalami ketidakstabilan dalam menjalani kehidupan mereka. Apakah zodiak kamu ada di antaranya?

Disclaimer: Artikel ini ditulis ulang oleh redaksi dengan menggunakan Artificial Intelligence