Sukses

6 Potret Nicholas Sean Jalani Sumpah Dokter, Didampingi Ahok dan Nenek

Nicholas Sean menjalani prosesi sumpah dokter dalam acara Pelantikan Lulusan Dokter di Universitas Indonesia pada Rabu (23/10).

Liputan6.com, Jakarta Nicholas Sean akhirnya mewujudkan harapan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok yang ingin anaknya jadi dokter. Pada hari Rabu (23/10), anak sulung Ahok dan Veronica Tan itu resmi menjadi seorang dokter dalam acara Pelantikan Lulusan Dokter di Universitas Indonesia.

Pria yang disapa Sean itu didampingi oleh Ahok dan juga neneknya atau ibunda Ahok. Sementara, Veronica Tan tampak absen dalam acara tersebut. Meski begitu, Sean tetap bahagia dan menyambut dirinya yang berhasil setelah sempat hampir menyerah untuk menyelesaikan kuliahnya.

Dalam keterangan unggahan, Sean bercerita bahwa dirinya butuh waktu 8 tahun untuk menyelesaikan pendidikan dokternya. Ia mengaku tidak percaya bisa sampai ke titik sekarang ini.

Nicholas Sean menceritakan bahwa sosok ayah sangat membantunya dalam mencapai gelar tersebut. Selain mendukung secara finansial, Ahok juga memberikan kelonggaran kepada sang putra untuk tidak memaksakan diri jika memang sulit.

Namun, dengan usaha dan kemauan tinggi, Sean akhirnya bisa membuktikan kepada diri sendiri bahwa ia bisa menyelesaikan apa yang dia mulai. Didampingi Ahok dan nenek, berikut ini potret Nicholas Sean yang jalani sumpah dokter, dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber pada Kamis (24/10/2024).

2 dari 7 halaman

1. Nicholas Sean didampingi Ahok dan neneknya di hari bahagia menjalani prosesi sumpah dokter di Universitas Indonesia pada Rabu (23/10).

3 dari 7 halaman

2. Usai disumpah sebagai dokter, Sean mengenakan jas putih. Ia tampak sangat bahagia merayakan uforia acara bareng teman-temannya.

4 dari 7 halaman

3. Butuh waktu 8 tahun untuk akhirnya Sean mewujudkan cita-cita Ahok yang ingin anaknya jadi dokter. Ahok selalu percaya kepada Sean bahwa anak sulungnya ini bisa sampai di titik tersebut.

5 dari 7 halaman

4. Sean juga membagikan potretnya bareng sang nenek yang ikut hadir bareng Ahok. Sang nenek yang awet muda tampil segar dengan kebaya dan membawa buket bunga untuk sang cucu.

6 dari 7 halaman

5. Melakukan prosesi angkat sumpah dokter pada hari itu merupakan sebuah titik di mana Sean tidak bisa memimpikan hal ini bisa terwujud.

7 dari 7 halaman

6. Selain sosok Ahok, Sean juga berterima kasih kepada Veronica Tan dan adik-adiknya yang telah membantu hingga bisa menjadi dokter.