Sukses

8 Doa Jalur Langit yang Bisa Dibaca Umat Muslim, Memohon Jodoh dan Rezeki

Doa jalur langit bukan hanya tentang meminta, tetapi juga tentang menyerahkan segala hal kepada Allah SWT.

Liputan6.com, Jakarta Doa jalur langit sering kali dianggap sebagai bentuk ikhtiar spiritual yang dilakukan oleh banyak orang, untuk mendekatkan diri kepada Tuhan. Dalam berbagai tradisi dan kepercayaan, doa bukan hanya sekadar permohonan biasa, melainkan jalan untuk menghubungkan diri dengan Sang Pencipta melalui jalur langit. Doa ini dipercaya memiliki kekuatan luar biasa, untuk menghadirkan pertolongan Ilahi dalam setiap aspek kehidupan, dari kesulitan sehari-hari hingga harapan terbesar seseorang.

Bagi sebagian orang, doa jalur langit menjadi solusi ketika jalan duniawi seolah buntu. Mereka yang percaya pada kekuatan doa ini sering kali merasa bahwa hanya melalui ikhtiar, maka bantuan dari Allah SWT bisa hadir dengan cara yang tidak terduga. Doa ini menjadi simbol harapan dan keyakinan bahwa tidak ada yang mustahil, terutama ketika manusia merasa terbatas oleh kemampuan duniawi mereka.

Doa jalur langit juga sering dipraktikkan dalam momen-momen genting, ketika seseorang menghadapi tantangan besar atau saat membutuhkan petunjuk yang jelas dalam hidup. Dengan keyakinan bahwa doa ini akan diterima langsung oleh Allah SWT melalui jalur langit, maka banyak orang mengandalkannya sebagai bentuk komunikasi yang mendalam dengan Sang Pencipta. Melalui doa ini, mereka meyakini bahwa kekuatan spiritual yang tak terlihat akan turun untuk memberikan jalan keluar atau petunjuk yang benar.

Berikut ini bacaan doa jalur langit yang Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Kamis (24/10/2024).

2 dari 4 halaman

1. Doa Menundukkan Orang Jarak Jauh

Doa menundukkan orang jarak jauh bahasa Arab:

 

اللَّهُمَّإِنَّكَأَنْتَالْعَزِيْزُالْكَبِيْرُوَأَنَاعَبْدُكَالضَّعِيْفُالذَّلِيْلُالَّذِيْلَاحَوْلَوَلَاقُوَّةَإِلَّابِكَ،اللَّهُمَّسَخِّرْلِيْ ... كَمَاسَخَّرْتَفِرْعَوْنَلِمُوْسَىوَلَيِّنْلِيْقَلْبَهُكَمَالَيَّنْتَالْحَدِيْدَلِدَاوُدَفَإِنَّهُلَايَنْطِقُإِلَّابِإِذْنِكَنَاصِيَتُهُفِيْقَبْضَتِكَوَقَلْبُهُفِيْيَدِكَجَلَّثَناَءُوَجْهِكَيَاأَرْحَمَالرَّاحِمِيْنَ

Doa menundukkan orang jarak jauh Latin:

Allaahumma innaka antal azizul kabir. Wa ana abduka adhdhoiifudzdzaliil. Alladzi laa khaula wa laa quwwata illaa bika. Allaahumma sakhkhir lii ... (sebut nama orang dimaksud) kama sakhkhorta firauna li musa. Wa layyin li qolbahuu kama layyantalhadiida li dawuda. Fa innahu la yantiqu illa bi idznika. Nashiyatuhuu fii qobdhatika. Wa qolbuhuu fi yadiKka. Jalla tsanau wajhik. ya arkhamar rakhimiin.

Arti doa menundukkan orang jarak jauh:

" Ya Allah sungguh Engkau Maha Mulia Maha Besar. Sedangkan saya hamba-Mu yang sangat hina dina. Tiada upaya dan kekuatan kecuali karena Kau. Ya Allah, tundukkanlah........ padaku, sebagaimana Kau telah menundukkan Fir'aun pada Musa AS. Dan luluhkan hatinya untukku, sebagaimana Kau telah meluluhkan besi untuk Daud AS. Karena sungguh dia takkan berbicara kecuali dengan izin-Mu. Ubun-ubunnya dalam genggaman-Mu, dan hatinya di tangan-Mu. Pujian wajah-Mu telah Agung, wahai yang lebih sayang para penyayang."

 

2. Doa agar Terlepas dari Kesulitan

 

لَّا إِلَهَ إِلَّا أَنتَ سُبْحَنَكَ إِنِّي كُنتُ مِنَ الظَّلِمِينَ

(Laa ilaaha illaa anta subhanaka innii kuntu minadz-zaalimiin)

Artinya: “Tidak ada Tuhan selain Engkau. Maha Suci Engkau, sungguh akau adalah termasuk orang-orang yang zalim.” (Istigfar Nabi Yunus, QS. Al-Anbiya: 87)

 

3. Doa Memohon Diberi Jodoh

 

رَبِّ لَا تَذَرْنِي فَرْدًا وَأَنتَ خَيْرُ الْوَارِثِينَ

(Rabbi laa tadzarnii fardan wa anta khairul-waaritsiina)

Artinya: “Ya Tuhanku, janganlah Engkau membiarkan hidupku seorang diri, dan Engkaulah pewaris yang Baik.” (QS. Al-Anbiya: 89)

 

 

3 dari 4 halaman

4. Doa Memohon Rezeki

 

 

اللّٰهُمَّ رَبَّنَآ اَنْزِلْ عَلَيْنَا مَاۤىِٕدَةً مِّنَ السَّمَاۤءِ تَكُوْنُ لَنَا عِيْدًا لِّاَوَّلِنَا وَاٰخِرِنَا وَاٰيَةً مِّنْكَ وَارْزُقْنَا وَاَنْتَ خَيْرُ الرّٰزِقِيْنَ

(Allahumma rabbanaa anzil ‘alainaa maa idatan minas-samaa-i takuunu lanaa ‘iidal-li-awwalinaa wa aakhirinaa wa aayatam-minka warzuqnaa wa anta khairur-raaziqiin)

Artinya: “Ya Allah Tuhan kami, turunkanlah kepada kami suatu hidangan dari langit yang pada hari turunnya hidangan itu akan menjadi hari raya bagi kami; bagi orang-orang yang bersama kami dan yang datang sesudah kami, serta menjadi tanda bagi kekuasaan-Mu. Berilah kami rezeki, dan Engkaulah Pemberi rezeki yang paling utama.” (QS. Al-Maidah: 114)

(Sumber: Buku Kemenag RI, Kumpulan Do’a Sehari-Hari: 28)

 

5. Doa Pembuka Rezeki dari Setiap Penjuru

 

اللَّهُمَّ صَلِّ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ عَدَدَ أَنْوَاعِ الرِّزْقِ وَالْفُتُوحَاتِ، بَابَاسِطَ الَّذِي يَبْسُطُ الرِّزْقَ لِمَنْ يَشَاءُ بِغَيْرِ حِسَابٍ أَبْسُطْ عَلَيَّ رِزْقًا كَثِيرًا مِنْ كُلِّ جِهَةٍ مِنْ خَزَائِنِ رِزْقِكَ بِغَيْرِ مِنَّةٍ مَخْلُوقٍ بِفَضْلِكَ وَكَرَمِكَ وَعَلَى آلِهِ وَصَحْبِهِ وَسَلَّمَ

(Allahumma shalli ‘alaa sayyidinaa muhammadin ‘adada anwaa’ir-rizqi wal-futuuhati, baabaasitha alladzii yabsuthur-rizqa limay-yasyaa-u bighairi hisaabin, ubsuth ‘alayya rizqan katsiiranmin kulli jihatin min khazaaini rizqika bighairi minnatin makhluuqin bifadhlika. Wa karaamika wa ‘alaa alihi wa shahbihi wasallama)

Artinya: “Wahai Allah, limpahkanlah rahmat atas junjungan kita Nabi Muhammad saw. sebanyak aneka rupa rezeki. Wahai Zat Yang Maha Meluaskan rezeki kepada orang yang dikehendaki-Nya tanpa hisab. Luaskan dan banyakkanlah rezekiku dari segenap penjuru dan perbendaharaan rezeki-Mu tanpa pemberian dari makhluk, berkat kemurahan-Mu jua. Dan limpahkanlah pula rahmat dan salam keluarga dan para sahabat beliau.”

 

4 dari 4 halaman

6. Doa Menundukkan Orang Jarak Jauh saat Marah

Marah merupakan perasaan alami yang mungkin pernah dirasakan oleh semua orang. Marah bisa muncul dalam kondisi yang membuat frustasi seperti, tertipu, diancam, diperlakukan tidak adil, tidak dihargai, kenangan masa lalu, rasa sakit fisik/psikis, dan lain sebagainya. Saat mendapati orang yang sedang marah, kamu bisa membacakan doa menundukkan orang jarak jauh berikut ini untuk meluluhkan hatinya:

 

Doa menundukkan orang jarak jauh Latin:

La ilaha illallahul halimul hakimu, subhanallahi rabbus samawatis sab’a wa rabbul ‘arsyil ‘adzim, la ilaha illa anta ‘azza jaaruka wa jalla tsanaa’uka.

Arti doa menundukkan orang jarak jauh:

“Tiada Tuhan selain Allah Yang Maha Kasih lagi Maha Bijaksana, Maha Suci Allah Tuhan yang memelihara tujuh langit dan menguasai ‘arsy yang agung, tiada Tuhan selain Engkau, sangat kuat perlindungan-Mu dan Maha Tinggi perlindungan-Mu.”

 

7. Doa untuk Dimudahkan Mendapat Pekerjaan

 

بِسْمِ اللهِ عَلَى نفَسِي وَمَالِي وَدِيْنِي . اَللَّهُمَّ رَضِّنِ ى بِقَضَائِكَ وَبَارِكْ لِيْ فِيْمَا قُدِّرَ عَلَيْهِ حَتَّى لا اُحِبُّ تَعْجِيْلَ مَااَخَّرْتَ وَلاَتَأْخِيْرَ مَا عَجَّلْتَ

(Bismillahi ‘alaa nafsii wa maalii wa diiniii. Allahumma radhdhinii biqadhaa-ika wa baarik lii fiimaa quddira ‘alaihi hattaa laa uhibbu ta’jiila maa akhkharta wa laa ta’khiira maa ‘ajjalta)Artinya: “Dengan nama Allah, semoga Engkau menjaga diri kami, harta kami dan agama kami. Wahai Allah, ridailah kami dari ketetapan-Mu dan berilah berkah kepada kami, pada segala apa yang telah Engkau putuskan; sehingga kami tidak suka apa yang Engkau percepatkan, apa yang Engkau akhirkan, dan tidak pula menyukai mengakhirkan apa yang Engkau cepatkan.”

 

8. Doa Terhindar dari Rasa Malas dan Pikun

 

اللَّهُمَّ إِنِّى أَعُوذُ بِكَ مِنَ الْكَسَلِ، وَأَعُوذُ بِكَ مِنَ الْجُبْنِ، وَأَعُوذُ بِكَ مِنَ الْهَرَمِ، وَأَعُوذُ بِكَ مِنَ الْبُخْل

(Allaahumma innii a‘uudzubika minal kasali wa a‘uudzubika minal jubni wa a‘uudzubika minal harami wa a’uudzubika minal bukhli)Artinya: “Ya Allah sesungguhnya aku berlindung kepada-Mu dari rasa malas, dan aku berlindung kepada-Mu dari sikap pengecut, dan aku aku berlindung kepada-Mu dari pikun, dan aku berlindung kepada-Mu dari sifat pelit.”