Sukses

6 Potret Kabinet Merah Putih Pakai Baju Loreng di Akmil Magelang, Bak Jadi TNI

Potret gagah anggota kabinet Merah Putih Prabowo pakai seragam TNI

Liputan6.com, Jakarta Presiden Prabowo Subianto memimpin Kabinet Merah Putih dalam sebuah kegiatan pembekalan di Akademi Militer (Akmil) Magelang, Jawa Tengah Jumat (25/10/2024). Di hari kedua kegiatan ini, para menteri, wakil menteri, hingga utusan khusus mengenakan seragam Komponen Cadangan (Komcad) dengan motif loreng. 

Pemandangan kompak tersebut langsung menarik perhatian, terutama saat mereka terlihat kompak menjalani olahraga pagi bersama di halaman Akmil. Prabowo dikelilingi kabinetnya apel di halaman Akmil Magelang.

Melalui akun Instagram Diaz Hendropriyono, ia mengunggah foto kebersamaannya dengan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Zulkifli Hasan, dan Rosan Roeslani, yang juga memakai seragam loreng. Penampilan gagah mereka dalam seragam militer tentu membuat suasana semakin berwibawa.

Agus Harimurti Yudhoyono, mantan perwira TNI Angkatan Darat, terlihat sangat menikmati kegiatan tersebut. AHY sempat menyampaikan merasa nostalgia bisa kembali ke Akmil, tempat di mana ia memulai karir militernya. Berikut Liputan6.com merangkum potret kompak Menteri, Wamen, hingga utusan khusus kabinet Merah Putih pakai baju loreng TNI melansir dari berbagai sumber, Jumat (25/10/2024).

 

 
2 dari 7 halaman

1. Selain AHY, Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka juga ikut mengenakan seragam Komcad.

3 dari 7 halaman

2. Penampilan Menteri ESDM, Bahlil Lahadalia dengan baju loreng menambah kesan gagah dan solid di antara para pejabat tinggi.

4 dari 7 halaman

3. Agus Harimurti Yudhoyono, Menteri Koordinator Bidang Infrastruktur dan Pembangunan Kewilayahan merasa mengulang pendidikan Akmil.

5 dari 7 halaman

4. Begitu pula seragam loreng yang dikenakan Zulkifli Hasan, penampilannya jadi bikin pangling.

6 dari 7 halaman

5. Prabowo Subianto memang memiliki alasan kuat mengadakan pembekalan ini. Menurutnya, kerja sama tim adalah hal terpenting dalam menjalankan pemerintahan.

7 dari 7 halaman

6. Seragam loreng yang dipakai para menteri, wakil menteri, diharapkan menjadi langkah awal yang baik untuk membangun pemerintahan yang kompak dan kuat di bawah kepemimpinan Prabowo.