Sukses

Din Syamsuddin Beri Sinyal Siap Digandeng Prabowo

Din mengaku belum ada permintaan resmi dari pihak Prabowo untuk menggaetnya menjadi cawapres usungan Gerindra.

Liputan6.com, Palembang - Awal Januari lalu, sejumlah elite Gerindra mendatangi markas PP Muhammadiyah. Termasuk capres yang juga Ketua Dewan Pembina Prabowo Subianto yang menemui Ketua Umum PP Muhammadiyah Din Syamsuddin.

Apakah Din syamsuddin membuka peluang untuk menjadi pendampingi Prabowo dalam bursa capres?

"Alhamdulillah kalau ada kehormatan seperti itu saya tersanjung," kata Din Syamsuddin usai Pembukaan Musyawarah Nasional Tarjih Muhammadiyah ke-28 di Auditorium Muhammadiyah Sumsel, Palembang, Jumat (28/2/2014).

Kendati begitu, Din mengaku belum ada permintaan resmi dari pihak Prabowo untuk menggaetnya menjadi cawapres usungan Gerindra. Jawaban akan disampaikan bila sudah ada permintaan resmi dari Prabowo.

"Belum pernah minta langsung, akan dijawab kalau sudah ada permintaan resmi. Di dalam politik tidak bagus menjawab yang belum resmi, nanti kalau sudah pasti saja," lanjutnya.

Kendati belum mendapatkan tawaran, Din mengaku sering bertemu dengan Prabowo di beberapa pertemuan dengan elite politik. Din pun menganggap pertemuan itu hal yang biasa dan tidak ada percakapan mengarah kepada kerjasama politik.

"Terakhir Prabowo diundang oleh BEM Perguruan Tinggi Muhammadiyah Indonesia dan saya yang membukanya. Saya bertemu dan saya anggap itu biasa saja," tegas dia. (Raden Trimutia Hatta)

Video Terkini