Sukses

Ratusan Relawan di Boyolali Dukung Jokowi Nyapres

Relawan bernama Mukti Siji Mukti Kabeh (Tijitibeh) itu disambut antusias ribuan pengunjung car free day yang digelar di Jl Pandanaran.

Liputan6.com, Boyolali - Ratusan relawan yang tergabung dalam Paguyuban Tijitibeh hari ini mendeklarasikan Joko Widodo alias Jokowi --yang kini menjabat sebagai Gubernur DKI-- maju sebagai calon Presiden 2014 dalam acara car free day di Jalan Pandanaran Kabupaten Boyolali.

Relawan dengan nama panjang Mukti Siji Mukti Kabeh (Tijitibeh) tersebut disambut antusias ribuan pengunjung car free day yang tepatnya digelar di depan Tugu Jam Jalan Pandanaran. Mereka berharap Jokowi bisa menjadi pemimpin bangsa ini.

Sebelum membacakan diklarasi, para relawan Tijitibeh mengawali dengan melakukan karnaval. Mereka yang menamakan dirinya laskar kotak-kotak itu menggelar berbagai pementasan di antaranya kesenian reog, tari topeng, dan batik karnival.

Relawan yang mengenakan kaos bergambar Jokowi itu mengajak para pengunjung car free day di Boyolali agar bergabung mendukung mantan Walikota Surakarta itu, sebagai capres Pemilu 2014.

Bahkan, para relawan yang juga menggelar Orkes Melayu itu dengan lantang menyanyikan lagu Jokowi. Pagelaran ini diikuti ribuan pengunjung dengan berjoget diiringi musik lagu Bang Jali.

Koordinator Tijitibeh Boyolali Kani Nur Rohman mengatakan, aksi tersebut berawal dari obrolan ringan isu terkini daerah lain yang mendukung Jokowi maju sebagai capres. Dan kegiatan ini murni tanpa campur tangan partai manapun.

"Kami tidak ada hubungan dengan partai politik. Dan murni masyarakat melihat di media massa dengan gencar memberitakan dukungan kepada Jokowi menjadi presiden, di daerah-daerah lain. Akhirnya, kami sepakat mendeklarasikan untuk Pak Jokowi mencalonkan presiden periode 2014-2019," kata Kani, Boyolali, Jawa Tengah, Minggu (2/3/2014).

Kani mengatakan, masyarakat Boyolali yang tersebar di 19 kecamatan dengan sukarela memberikan dukungan kepada niat paguyupan Tijitibeh tersebut, agar Jokowi maju sebagai capres.

"Kami akhirnya mengumpulkan warga dan relawan di sekitar lereng Merapi-Merbabu untuk menggelar deklarasi ini," kata Kani.

Namun, lanjut Kani, deklarasi tersebut disambut masyarakat pengunjung car free day yang cukup luar biasa. Mereka mendambakan seorang pemimpin seperti Jokowi yang jujur, sederhana, mau bekerja keras dan mendengarkan setiap permasalahan untuk rakyatnya.

"Siapa yang tidak kenal Jokowi, karena dengan cara kegiatan blusukan itu, kini semua pejabat di daerah maupun pusat ikut-ikut Pak Jokowi," katanya.

Kani berharap, melalui Paguyuban Tijitibeh tersebut figur seperti Jokowi dapat memimpin negeri ini agar bangs ini menjadi lebih baik ke depan.

Salah satu pengunjung car free day, Yuli mengatakan Jokowi memang figur pemimpin yang patut dicontoh. Karena selain memiliki semangat kerja dan kejujuran, Jokowi dinilai benar-benar berniat menyejahterakan masyarakatanya.

"Saya salah satu warga Boyolali yang mengagumi cara kepemimpinan Jokowi," ucap Yuli. (Ant/Shinta Sinaga)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.