Sukses

PDIP Bentuk Kabinet Bayangan, Demokrat: Manuver Politik Terlalu Dini

Demokrat menanggapi munculnya kabinet bayangan PDIP sebagai hal yang biasa. Namun, hal itu dinilai terlalu dini untuk dilakukan.

Liputan6.com, Jakarta - PDIP sudah mempublikasikan susunan kabinet bayangan yang akan dibentuk jika partainya memenangi Pilpres 2014. Terkait hal itu, Partai Demokrat selaku partai penguasa saat ini menanggapi positif langkah PDIP tersebut.

"Yang pasti mereka punya tujuan politik menuju pemerintahan, ke depan seperti apa bisa dilihat dari bayangan kabinetnya. Nah, tinggal publik saja menilainya seperti apa," kata Wasekjen Partai Demokrat Ramadhan Pohan di Kantor DPP Demokrat, Jalan Kramat VII, Jakarta Pusat, Senin (3/3/2014).

Ramadhan menilai, apa yang dilakukan PDIP sah-saja mengingat saat ini sudah memasuki tahun politik. Dia menambahkan, partainya tidak akan mengumumkan kabinet bayangan seperti yang dilakukan PDIP karena dinilai terlalu dini.

"Kalau PDIP saya rasa ini bagian dari manuver tahun politik, nggak apa-apa itu dilakuakn. Tapi kami di Demokrat menilai itu terlalu dini ya, kami masih fokus di konvensi," ucapnya.

Dia berujar, selain fokus pada konvensi capres, partainya juga lebih fokus untuk sosialisasi dan turun langsung ke konstituen daripada memikirkan kabinet bayangan.

"Kader dari 148 incumben Demokrat langsung turun ke masyarakat, kita menyampaikan kepada publik, Demokrat adalah bagian koalisi rakyat yang sangat setia. Kalau siapa yang akan menduduki posisi apa, itu nantilah," tandas Ramadhan. (Raden Trimutia Hatta)

Video Terkini