Sukses

Warga Tasikmalaya Masih Bingung Cara Coblos

Sosialisasi dan simulasi yang dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU) menjelang pemilu mendapat respon positif dari masyarakat.

Liputan6.com, Tasikmalaya - Sosialisasi dan simulasi yang dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU) menjelang pemilu mendapat respons positif dari masyarakat. Karena ternyata masih banyak masyarakat yang bingung mengenai cara memiih yang benar.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Senin (3/3/2014), menjelang pesta rakyat 5 tahunan, KPUD dan KPUD Kota Tasikmalaya secara gencar melakukan sosialisasi. Simulasi soal pemilu juga dilakukan agar masyarakat tidak kesulitan pada hari pencoblosan.

Para petugas menjelaskan kepada calon pemilih mengenai cara memilih yang sah. Seperti larangan memilih 2 calon serta 2 partai, begitu juga cara memilih yang dianggap sah dan tidak sah. Ternyata banyak juga warga yang masih bingung.

Kesulitan juga dirasakan para manula dalam menentukan pilihan. Banyaknya partai serta calon wakil rakyat membuat para manula kesulitan hingga perlu pendamping. Meski demikian secara umum masyarakat bisa mengikuti pemilu dengan baik. (Raden Trimutia Hatta)

Baca juga:

[VIDEO] Alat Peraga Kampanye Pemilu 2014 Disita

KPU Minta Masyarakat Laporkan Kejanggalan Dana Kampanye Parpol

[VIDEO] Jumlah Dana Kampanye Partai Peserta Pemilu 2014

Video Terkini