Sukses

Jokowi Capres, Bagaimana Nasib Konvensi Demokrat?

Secara resmi Jokowi telah ditetapkan PDIP sebagai capres 2014. Capres dari partai lain pun kini harap-harap cemas.

Liputan6.com, Jakarta - Secara resmi Jokowi telah ditetapkan PDIP sebagai capres 2014. Capres dari partai lain pun kini harap-harap cemas.

Namun, peserta Konvensi Capres Partai Demokrat Hayono Isman mengaku hal itu tidak berefek apa pun pada konvensi.

"Konvensi masih jalan. Bahkan, 6 April nanti akan ada survei dari 3 lembaga yang akan menentukan siapa yang pantas menjadi capres," kata Anggota Dewan Pembina Partai Demokrat itu saat dihubungi Liputan6.com di Jakarta, Jumat (14/3/2014).

Anggota Komisi I DPR itu sesumbar, Konvensi Partai Demokrat sudah berhasil mendongkrak elektabilitas partai. Hal itu terbukti pada survei terakhir yang dilansir beberapa lembaga.

"Survei LSI terakhir Partai Demokrat sudah pada angka 10,6 persen. Dan kami harap saat pileg juga akan meningkat terus," lanjutnya.

Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga itu menegaskan, partainya tetap pada target menembus 3 besar dalam pemilu 2014 ini. Artinya, partai besutan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono ini harus meraih suara 15 persen.

"Target kami tetap 15 persen dan masuk ke 3 besar," tegas Hayono.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini