Sukses

Ketua Umum Parpol dan Tokoh Nyoblos di TPS Ini

Pemilu Legislatif (Pileg) 2014 untuk memilih wakil rakyat digelar hari ini, 9 April.

Liputan6.com, Jakarta - Pemilu Legislatif (Pileg) 2014 untuk memilih wakil rakyat digelar hari ini, 9 April. Artinya, beberapa jam lagi warga Indonesia yang sudah mempunyai hak pilih, akan menggunakan haknya mencoblos wakil rakyatnya di Tempat Pemungutan Suara (TPS)

Semua warga negara yang sudah mempunyai hak pilih tak terkecuali para tokoh dan  pemimpin partai akan memilih anggota DPR RI, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten/Kota, dan DPD yang akan mewakili mereka selama 5 tahun dari balik bilik suara.

Berikut TPS beberapa tokoh dan pemimpin partai mencoblos:
 
1. Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto nyoblos di TPS 2 Desa Bojong Koneng, Hambalang, Bogor. Usai Nyoblos, capres yang diusung Partai Gerindra ini akan memantau hitung cepat di Kantor DPP Gerindra.

2. Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo rencananya akan menggunakan hak suaranya di TPS 27, Kelurahan Menteng, Jakarta Pusat. Usai mencoblos, ia akan memantau proses pemilihan ke sejumlah TPS.

3. Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama dan istrinya Veronica Tan akan menggunakan hak suaranya di kawasan Penjaringan. Keduanya terdaftar dengan alamat Muara Karang Blok P8U Nomor 27 RT 10/14 Kelurahan Pluit, Jakarta Utara.

4. Ketua DPR Marzuki Alie akan menggunakan hak pilihnya di TPS 52, Cilincing, Jakarta Utara.

5. Ketua Umum partai Golkar Aburizal Bakrie dan keluarganya nyoblos di TPS dekat rumahnya di Jalan Solo, Menteng, Jakarta Pusat.

6. Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri akan memberikan hak suaranya pada pemilu legislatif 2014 di TPS 35 Kelurahan Kebagusan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan

7. Presiden sekaligus Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) akan mencoblos di TPS Puri Cikeas, Bogor, Jawa Barat.

8. Ketua Umum PAN sekaligus Menko Perekomian Hatta Rajasa akan menggunakan hak pilih di kampung halamannya RT 2 RW 2, Dusun 1, Desa Jejawi, Kecamatan Jejawi, Kabupaten Ogan Komering Ilir, Palembang.

9. Ketua Umum Partai Hanura Wiranto menggunakan hak suaranya di TPS 10 tepatnya di halaman SDN 03 Jalan Al Ikhlas, Bambu Apus, Jakarta Timur.

10. Mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla akan menggunakan hak pilihnya pada TPS 03 Kelurahan Pulo Jalan Darmawangsa VIII Kebayoran Baru, Jakarta Selatan

11. Presiden PKS Anis Matta akan melakukan pencoblosan di TPS 041, Jalan Duren, RT 01, yang berada di kantor RW 09, Utan Kayu, Jakarta Timur.

12. Ketua Umum PPP yang juga Menteri Agama Suryadharma Ali akan mencoblos di Jalan Jayamandala II no. 14, Menteng Dalam, Jakarta Pusat, belakang Hero Pancoran.

13. Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Sultan Hamengkubuwono X juga akan mencoblos di TPS 11 yang berada di Ndalem Tjokrodiningratan, Jalan Magangan wetan no 1 RT 32 RW 09, Panembahan, Kraton Yogyakarta.

14. Gubernur Jawa Timur Soekarwo akan mencoblos di TPS 27 yang berada di Kertajaya Indah Timur VI, atau Kelurahan Manyar Sabrangan, Kecamatan Mulyorejo, Surabaya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini