Sukses

Prediksi Hasil Pileg, Jokowi: Sabar Dikitlah...

Menurut Jokowi, yang terpenting setelah proses pencoblosan, PDIP fokus mengawal jalannya proses pengiriman surat suara dari TPS ke KPU.

Liputan6.com, Jakarta - Capres PDIP Joko Widodo enggan terburu-buru memprediksi berapa perolehan suara yang akan diraup partainya pada Pileg 2014. Ia akan menunggu hasil perolehan suara hitung cepat yang dilakukan beberapa lembaga survei.

"Saya tidak mau bicara persentase, sabar dikitlah, tunggu saja nanti," ujar Jokowi, sapaan akrab gubernur DKI Jakarta itu usai mencoblos di TPS 27 Taman Suropati, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (9/4/2014).

Menurut Jokowi, yang terpenting setelah proses pencoblosan, PDIP fokus mengawal jalannya proses pengiriman surat suara dari Tempat Pemungutan Suara (TPS) hingga ke KPU. ‎Maka itu, selain saksi yang diterjunkan di TPS, PDIP juga menerjukan tim untuk memantau jalannya proses pemilihan.

"Kemarin kita udah sampaikan, kita ada saksi yang tdak hanya di TPS- TPS, tapi ada yang juga ngawal ke ke kelurahan dan kecamatan. Dan juga ada IT (teknologi informasi) kita yang juga berusaha untuk proteksi dan untuk mendapatkan data langsung dari TPS-TPS ke Jakarta," papar Jokowi.

Jokowi mengaku, sejauh ini belum mendapat laporan adanya tindak kecurangan selama proses pemilihan berlangsung. "Kita belum dapat laporan. Alhamdulillah, sampai saat ini belum ada laporan kecurangan," kata Jokowi.

Jokowi sempat berpesan kepada seluruh warganya untuk menggunakan hak suaranya dan tidak golput. "Ya semuanya masyarakat semua warga DKI, semua warga negara Indonesia. Ayo gunakan hak pilihnya jangan sampai ada yang golput," imbau Jokowi.

(Shinta Sinaga)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.