Sukses

TPS Unik, Petugas Berbaju Koki dan Bakpia Gratis

TPS di Yogyakarta memang selalu menawarkan hal unik dalam pelaksanaan pemilu. Ini dia ceritanya.

Liputan6.com, Yogyakarta - TPS di Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta, memang selalu menawarkan hal unik dalam pelaksanaan pemilu. Mulai dari seragam yang dipakai, hingga tempat yang diatur secara apik.

Salah satunya di daerah kawasan industri Bakpia Pathuk, Kota Yogya. Pada TPS ini terlihat petugas KPPS menggunakan seragam koki.

Menurut anggota KPPS, Joko S, ide TPS 14 menggunakan baju koki ini disesuaikan dengan wilayahnya yang termasuk sentra industri bakpia.

"Dulu kan pakai surjan, sekarang ganti pakai baju koki karena tempatnya kan di sentra industri bakpia. Ya udah kita pakai baju ala koki saja," kata Joko di lokasi Rabu (9/4/2014).

Joko mengatakan, TPS 14 yang berada di Patuk RW 7 RT 36, Ngampilan, Yogya ini memang menampilkan hal menarik untuk masyarakat setiap pemilu. Tujuannya, agar masyarakat mau datang ke TPS dan menggunakan haknya.

"Biar menarik dan masyarakat datang untuk nyoblos," kata Joko.

Selain menggunakan baju koki, di TPS ini juga tersedia bakpia yang disajikan gratis bagi pengunjung maupun pemilih di TPS tersebut. (Anri Syaiful)

Baca Juga:

Gairahkan Pemilih, TPS di Solo Bernuansa Piala Dunia

Unik! 2 WNA Ajak Warga ke TPS Naik Kereta Dorong

Bonsai Jutaan Rupiah Mejeng di Depan TPS

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.