Sukses

TPS Disulap Bernuansa Piala Dunia

Untuk menarik minat warga datang ke tempat pemungutan suara (TPS), sejumlah TPS dibuat menarik dan unik.

Liputan6.com, Jakarta Untuk menarik minat warga datang ke tempat pemungutan suara (TPS), sejumlah TPS dibuat menarik dan unik. Seperti di Rutan Wanita Pondok Bambu, TPS disulap bernuansa sepak bola dengan harapan pencoblosan akan berlangsung sportif.

Seperti yang ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Rabu (9/4/2014), di TPS 113 Rutan Pondok Bambu, pagi tadi para tahanan menggunakan hak suaranya dengan cara yang berbeda dengan dua tps lain yang berada di dalam lingkungan rutan.

Seluruh petugas KPPS tampil dengan nuansa world cup, mulai dari hiasan hingga kostum peserta piala dunia. Bahkan di dalam ruangan pemungutan juga diperdengarkan lagu-lagu piala dunia. TPS bernuasa sepak bola ini dibuat agar pemilu legislatif berlangsung sportif.

Semetara itu, di Kampung Beting, Semper Barat, Cilincing, Jakarta Utara, seluruh panitia KPPS mengenakan seragam ala peserta Paskibra. Karena pelaksanaan pencoblosan berada di lokasi bank sampah atau tempat pendaur ulangan sampah plastik maka ornamennya pun dihiasi dengan produk hasil olahan sampah seperti tas sepatu dan dompet plastik.

Dengan konsep tps unik ini diharapkan mampu manarik warga untuk datang sehingga akan menurunkan angka golput atau bahkan tidak ada yang golput.

Lain lagi dengan di TPS 061 Cijantung, Pasar Rebo, Jakarta Timur. Dengan mengangkat konsep tempo dulu, tepatnya jaman Pangeran Diponegoro, petugas KPPS harus memakai kostum ala jaman dulu lengkap dengan kehadiran noni Belanda. Untuk membuat konsep ini pengurus RT bahkan rela merogoh kocek sendiri agar warga mau datang ke TPS. (Yus Ariyanto)

Baca juga: 

Nuansa Piala Dunia Hadir di TPS LP Pondok Bambu
Suara Stabil, Partai Islam Bakal Jadi Rebutan Koalisi
Demokrat Menang Mutlak di TPS SBY





* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.