Sukses

Masuk 5 Besar Quick Count, PKB: Kami Faktor Penentu Koalisi

Masuk dalam 4 besar raihan suara sementara quick count membuat PKB yakin bakal menjadi faktorf penentu dalam koalisi.

Liputan6.com, Jakarta - Berdasarkan hitung cepat (quick count) sementara Pemilu Legislatif 2014, raihan suara Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) berada diurutan teratas di antara parpol berbasis Islam lainnya. Hal ini menampik sejumlah hasil survei yang dirilis sebelum Pileg 2014.

"Alhamdulillah, PKB tetap eksis. Terima kasih kepada rakyat Indonesia yang mempercayakan pilihannya kepada PKB. PKB akan menjadi faktor penentu koalisi nanti," kata Ketua Fraksi PKB di DPR, Marwan Jafar di Jakarta, Rabu (9/4/2014).

Namun begitu, Marwan mengaku PKB belum puas dengan hasil yang dicapai pada quick count sementara ini. "Harapan kita masuk 3 besar, tapi alhamdulillah sudah masuk di 4 besar," tegasnya.

Selanjutnya, terang Marwan, PKB pasti akan terus melakukan evaluasi. Selain itu, PKB juga akan memberikan apresiasi kepada seluruh kader yang telah berjuang meraih suara pada Pileg 2014.

"Ya nanti tentu akan ada evaluasi, tapi kami bangga kepada seluruh kader dan simpatisan PKB. Kami menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya," lanjutnya.

Marwan juga menyebut apa yang diraih PKB ini tak lepas dari peranan Ketua Umum Muhaimin Iskandar dalam melakukan konsolidasi kepada seluruh masyarakat dan kader PKB.

"PKB berhasil melakukan rekonsilisasi dan konsolidasi secara total dan tentu kreativitas ketua umum membangkitkan dan menggairahkan PKB," tandasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.