Sukses

Usung Capres, Demokrat Persilakan Partai Lain Siapkan Cawapres

Partai Demokrat tetap optimis dapat mengajukan capres sendiri meski hanya berada di posisi ke-4 perolehan suara.

Liputan6.com, Jakarta- Partai Demokrat tetap optimis dapat mengajukan capres sendiri meski hanya berada di posisi ke-4 perolehan suara. Demokrat malah mempersilakan partai lainnya untuk mengajukan cawapres untuk mendampingi capres konvensi di pilpres 2014.

"Saya pribadi melihatnya Partai Demokrat masih punya peluang baik dengan capresnya. Tentu nanti berkeinginan koalisi dengan partai lain, silakan mengajukan cawapresnya," kata Anggota Dewan Pembina Partai Demokrat, Hayono Isman saat berbincang dengan Liputan6.com, Kamis 10 April 2014.

Hayono menilai, partainya dapat meraih 10% suara pada penghitungan resmi KPU nanti. Dengan perolehan suara itu, kesempatan mengajukan capres sendiri masih sangat terbuka lebar.

"Nanti katakanlah Partai Demokrat posisi ke-4. Saya pikir masih sangat memungkinkan mengajukan capres sendiri, tentu dengan koalisi," lanjutnya.

Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga itu mengungkapkan sampai saat ini belum ada pertemuan elite partai membahas keputusan koalisi. Keputusan koalisi baru akan diambil setelah hasil penghitungan suara resmi KPU diumumkan.

"Partai Demokrat masih menunggu hasil resmi KPU. Setelah itu baru akan dibicarakan dengan elit partai dan peserta konvensi. Karena nanti yang menentukan koalisi adalah majelis tinggi," tandas Hayono.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini