Sukses

Mubarok Demokrat: Hasil Konvensi Bisa untuk Cawapres atau Menteri

Partai Demokrat sedang menggelar konvensi calon presiden. Ada 11 peserta yang mengikuti konvensi tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Berdasarkan hitung cepat dari berbagai lembaga survei, perolehan suara Partai Demokrat berada pada kisaran 9-10 %. Sementara saat ini, Demokrat sedang menggelar konvensi capres yang siapapun pemenangnya direncanakan diusung sebagai calon presiden.

Anggota Dewan Pembina Partai Demokrat Ahmad Mubarok menyatakan, hasil konvensi capres nanti tak hanya untuk calon presiden. Siapapun pemenangnya bisa mengisi posisi calon wakil presiden dari koalisi yang dibangun.

"Tidak hanya untuk capres dan cawapres. Kalau nggak capres, cawapres, ya jadi menteri juga bisa," kata Mubarok di kawasan Senopati, Jakarta Selatan, Sabtu (12/4/2014).

Tak hanya itu, Mubarok menilai hasil konvensi nanti juga dapat dimanfaatkan pada pesta demokrasi berikutnya yaitu Pemilu 2019.

"Hasilnya, nanti adalah sebuah data DNA pengalaman. Nanti akan jadi ilmu, itu akan berguna nanti 2019," demikian Mubarok.

(Shinta Sinaga)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini