Sukses

Wasekjen PKS: SBY Berpeluang Bangun Poros Baru

"Dalam politik semua kemungkinan bisa terjadi."

Liputan6.com, Jakarta - Partai Demokrat dianggap masih memiliki peranan dalam menentukan peta koalisi. Hal itu diungkapkan Ketua Komisi I DPR I dari Fraksi PKS, Mahfudz Siddiq yang menulis status di gadget Blackberry-nya 'SBY The King Maker'.

Ketika dikonfirmasi terkait status itu, dia menjelaskan, SBY tidak akan terpengaruh dengan bergabungnya PAN ke partai Gerindra.

"Saya masih percaya kalau Pak SBY cermati semua dinamika koalisi pilpres. Merapatnya Hatta ke Prabowo Subianto tidak otomatis PD dan SBY ikut di dalamnya," katanya kepada Liputan6.com, Jakarta, Rabu (14/5/2014).

Menurutnya, justru SBY sedang melakukan langkah koalisi yang cepat guna membuat poros baru dan segera menentukan capres dan cawapres menjelang penutupan pendaftaran di KPU, 18 Mei mendatang.

"Yang kita saksikan dalam beberapa hari ini, semua capres datang menghadap Pak SBY di Istana. Jadi Pak SBY punya peluang dan kemampuan bangun poros baru. Dalam politik semua kemungkinan bisa terjadi," katanya.

Sebelumnya, Anggota Majelis Syuro PKS Tifatul Sembiring menegaskan hingga kini partainya belum memutuskan berkoalisi dengan partai manapun untuk menghadapi Pilpres 9 Juli mendatang.

Selain berhubungan intens dengan Partai Gerindra, PKS juga masih menunggu keputusan Partai Demokrat dalam berkoalisi. Sebab, SBY masih king maker koalisi.

"Cuma kita masih lihat Demokrat ke mana? Sebagai teman koalisi kita lihat. SBY masih king maker dalam peta koalisi. Kita lihat ke mana," lanjut Tifatul. (Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini