Sukses

Di Depan Purnawirawan, Prabowo: Masa Kita Jadi Kacung

Prabowo bernostalgia dengan menceritakan pengalaman-pengalamannya selama bertugas menjadi anggota TNI.

Liputan6.com, Jakarta - Calon presiden Prabowo Subianto mendatangi lapangan Kranggan Club House Golf Jagorawi, Bogor. Capres yang diusung 6 parpol itu menemui ratusan purnawirawan TNI dan Polri yang mendukungnya dalam Pilpres 2014.

Kedatangan Prabowo langsung disambut antusias para purnawirawan. Mereka sontak menyapa sambil bersalaman dan hormat komando kepada Prabowo secara bergantian.

Tampak purnawirawan jendral TNI yang juga mantan menteri koordinator politik hukum dan keamanan Widodo AS dalam pertemuan itu. Usai menyapa para purnawirawan, Prabowo langsung memberikan sambutan.

"Saya mendapatkan kepercayaan oleh 6 partai besar dalam pilpres nanti. Kita memiliki pengalaman yang sama, kita lahir dari TNI dan Polri dalam pengabdian kita," ungkap Prabowo, Rabu (21/5/2014).

Dalam silaturahminya, Prabowo bernostalgia dengan menceritakan pengalaman-pengalamannya selama bertugas menjadi anggota TNI. Ia juga membicarakan soal rasa patriotisme dan cinta kepada tanah air.

Menurutnya, kondisi negara ini masih semrawut dan perlu adanya kemajuan. "Masa kita harus menjadi kacung negara lain, masa kita nggak boleh bangga dengan negara sendiri. Kalau mereka bisa bangga dengan negaranya, kita juga bisa bangga dengan negara kita sendiri," tuturnya.

Hal itulah, diakui Prabowo yang mendorong dirinya terjun ke dunia politik dan siap berjuang dalam Pilpres 2014.

Video Terkini