Sukses

Mahfud MD Umumkan Sikap Politiknya Sore Ini

Meski telah ditunjuk sebagai Ketua Tim Pemenangan bagi pasangan Prabowo-Hatta, Mahfud MD belum menyatakan pernyataan resminya telah setuju.

Liputan6.com, Jakarta - Meski telah ditunjuk sebagai Ketua Tim Pemenangan bagi pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa, Mahfud MD belum menyatakan pernyataan secara resmi terkait hal tersebut. Pria yang merupakan mantan Ketua Mahkamah Konstitusi itu pun, akan memberikan penyataan resminya sore ini.  

"Iya, nanti sore Pak Mahfud akan menyampaikan sendiri secara resmi, seperti apa sikapnya terkait tawaran itu," ungkap
Direktur MMD Initiative, Masduki Baidlowi di kantornya di Jakarta, Kamis (22/05/2014).

Ia menjelaskan, sebenarnya selama ini Mahfud baru menyampaikan kesiapannya secara pribadi, tetapi juga meminta waktu untuk bertemu dengan para kiai dan sejumlah tokoh yang selama ini mendukung mantan Ketua MK tersebut.

"Jadi ya belum secara resmi menerima, dan Pak Mahfud sudah menemui para kiai dan tokoh tersebut. Makanya nanti akan diumumkan sendiri oleh Pak Mahfud," jelas pria yang akrab disapa Cak Duki itu.

Cak Duki mengakui, keputusan yang akan diambil Mahfud dalam menyikapi tawaran itu bukan hal mudah. Sebab, sebelum sampai pada tahap keputusan, sempat melewati diskusi dan perdebatan yang cukup panjang.

"Semua pandangan dan saran sudah disampaikan, selebihnya kami menyerahkan sepenuhnya kepada Pak Mahfud untuk memutuskan. Yang pasti apapun keputusan Pak Mahfud kami tetap mendukung," tegas Cak Duki. (Ein)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.