Sukses

Mantan Kepala BIN Hadiri Deklarasi PKPI untuk Jokowi-JK

Pasangan Jokowi-JK mendapatkan dukungan dari Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI).

Liputan6.com, Jakarta - Usai mengikuti rangkaian pemeriksaan kesehatan secara maraton di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto, pasangan capres-cawapres Joko Widodo dan Jusuf Kalla mendatangi Kantor DPP Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) di Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat. Kedatangan keduanya untuk menghadiri acara deklarasi dukungan PKPI kepada pasangan Jokowi-JK.

Pantauan Liputan6.com, Kamis (22/5/2014), Jokowi dan JK tiba di Kantor PKPI pada pukul 18.05 WIB dalam kondisi hujan deras. Seturunnya dari mobil, keduanya langsung disambut oleh Ketua Umum PKPI Sutiyoso.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu pun langsung menyalami dan memeluk Jokowi dan JK. Dia meminta keduanya untuk masuk ke dalam kantornya.

"Selamat datang Pak Jokowi dan Pak JK di Kantor PKPI," ucap Sutiyoso yang akrab disapa Bang Yos kepada Jokowi dan JK sambil bergantian memeluk keduanya.

Setelah Jokowi-JK masuk, para kader PKPI ‎pun langsung menyambut pasangan capres-cawapres itu dengan teriakan yel-yel dukungan bagi capres yang telah didukung 4 partai yaitu PDIP, Partai Nasdem, PKB, dan Partai Hanura.

"Hidup Jokowi! Hidup Jokowi! Jokowi-JK Presiden!" seru mereka.

Selain Sutiyoso dan jajaran pengurus PKPI, dalam acara tersebut tampak pula mantan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) AM Hendropriyono yang disebut-sebut akan menjadi ketua tim pemenangan Jokowi-JK.

Hendro datang dengan mengenakan kemeja berwarna hijau tua dengan topi berlambang 4 bintang. ‎Kedatangan Hendro itu sempat menjadi kejutan lantaran bukan termasuk kader PKPI. Belum diketahui apakah kehadiran Hendro sebagai ketua tim pemenangan Jokowi-JK atau tidak. (Sss)

Video Terkini