Sukses

Agus Gumiwang: Saya Dicopot Karena Dukung Jokowi-JK

Agus mengaku menerima keputusan itu. "Kabarnya saya dipindah ke Komisi X. Jikalau ada Komisi XV, saya pun siap digeser ke sana."

Liputan6.com, Jakarta - Fungsionaris muda Golkar yang juga Ketua DPP Golkar Agus Gumiwang Kartasasmita mendukung pasangan capres dan cawapres Jokowi-JK. Dukungan itu bertentangan dengan keputusan Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie yang mendukung pasangan Prabowo-Hatta.

Ujung-ujungnya, Agus dicopot dari jabatan Wakil Ketua Komisi I DPR karena melawan putusan Aburizal alias Ical."Ya, saya dicopot dari Komisi I, atas perintah ARB karena secara terbuka dukung Jokowi-JK," katanya saat dihubungi, di Gedung DPR, Jakarta, Senin (26/5/2014).

Agus mengaku menerima keputusan itu dengan ikhlas. Bahkan, ia tak mempersoalkan bila dipecat. "Kabarnya saya dipindah ke Komisi X. Jikalau ada Komisi XV, saya pun siap digeser ke sana," imbuhnya.

Sebelumnya, politisi PDIP TB Hasanuddin mengungkapkan, pascadukungan Agus Gumiwang, yang bersangkutan dicopot dari jabatannya sebagai Wakil Ketua Komisi I DPR.

"Saya dapat informasi dari Ketua Fraksi Golkar kalau Agus Gumiwang sebagai pimpinan atau Wakil Ketua Komisi I diganti Tantowi Yahya. Beliau tak sampaikan alasan," ujarnya.

Terkait hal tersebut, TB Hasanuddin tak mau berkomentar apa-apa. Ia mengaku tak mau mencampuri urusan partai lain. (Ein)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini