Sukses

Survei LSI: Jokowi-JK Kuasai 4 dari 5 Isu Populer

Prabowo-Hatta hanya unggul di isu stabilitas politik dengan tingkat kepercayaan 37,03%.

Liputan6.com, Jakarta - Lingkaran Survei Indonesia (LSI) mengukur kekuatan dari 2 pasang capres-cawapres di 5 isu populer yaitu ekonomi, politik, hukum, keamanan, dan sosial. Dari 5 isu itu, pasangan Jokowi-JK menang telak dari Prabowo-Hatta.

"Dari 5 isu itu, Prabowo-Hatta unggul di 1 isu, sementara Jokowi-JK unggul di 4 isu lainnya," ujar Peneliti LSI Rully Akbar di Gedung LSI, Jakarta, Rabu (4/6/2014).

Rully memaparkan, Prabowo-Hatta unggul di isu stabilitas politik dengan tingkat kepercayaan 37,03%. Sementara, Jokowi-JK unggul di isu ekonomi dengan tingkat kepercayaan 38,78%, isu penegakan hukum 36,54%, isu keamanan 37,31% dan isu sosial 36,26%.

Meski unggul, Rully menilai peluang Prabowo-Hatta mengalahkan Jokowi-JK masih terbuka lebar. Alasannya masih banyak responden atau publik yang belum menentukan pilihan.

"Dengan 34 hari tersisa menuju Pilpres, siapa yang menang masih terbuka. Prabowo-Hatta lebih kuat di mesin politik. Jokowi-JK kuat di antusiasme relawan," tandas Rully.

Pengumpulan data survei ini dilakukan pada 1-9 Mei 2014 dengan menggunakan metode multistage random sampling. Jumlah responden sebanyak 2.400 dan dilakukan wawancara tatap muka menggunakan kuesioner dengan margin of error plus minus 2%.

Video Terkini