Sukses

Aktivis Forum Eksponen 98 Dukung Jokowi-JK

Alasan Forum Eksponen 98 mendukung Jokowi-JK karena sesuai prinsip pokok demokrasi, yakni taat hukum dan memiliki track record yang jelas.

Liputan6.com, Jakarta Pasangan capres dan cawapres Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK) kembali mendapat dukungan. Kali ini dukungan dari kalangan aktivis yang tergabung dalam Forum Eksponen 98. Dukungan ini diberikan karena pasangan nomor 2 ini dinilai bersih dan mampu menjaga amanat rakyat.

"Ini prinsip pokok dari suatu demokrasi. Memilih yang tepat, yang disukai rakyat, yang taat hukum, dan track record (rekam jejak) jelas," kata Koordinator Forum Eksponen 98 Hermawan Sulistiyo di Hanggar, Pancoran, Jakarta Selatan, Rabu (4/6/2014).

Deklarasi ini dihadiri cawapres JK. Tak hanya itu, puluhan aktivis 98 juga hadir, antara lain Masinton Pasaribu, dan politisi Partai Amanat Nasional (PAN) Wanda Hamidah.

Acara inti digelar dengan pembacaan deklarasi dan pembubuhan tanda tangan menolak calon pemimpin yang tidak demokratis.

Pada Pilpres 2014, ada dua pasangan capres dan cawapres, yakni pasangan nomor urut 1 Prabowo Subianto-Hatta Rajasa dan pasangan nomor urut 2 Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK).

Pasangan Prabowo-Hatta didukung 6 partai, yakni Partai Gerindra, PPP, PKS, PAN dan Partai Golkar. Sementara pasangan Jokowi-JK disokong 5 partai, yakni PDIP, Partai Nasdem, PKB, Partai Hanura dan PKPI. (Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.