Sukses

Kader PAN Palembang Diwajibkan Pilih Prabowo-Hatta

Target dukungan pasangan Prabowo-Hatta di Sumsel 70%. Saat ini dukungan kepada pasangan nomor urut 1 ini sudah mencapai 48%.

Liputan6.com, Palembang Pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa terus mendapatkan dukungan dari simpatisannya. Kali ini datang dari kader Partai Amanat Nasional (PAN) yang dipimpin Hatta Rajasa.

Untuk menggiring suara di Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel), H Ketua DPD PAN Kota Palembang RM Zaini mewajibkan kadernya, baik di Palembang maupun di Sumsel, untuk menyatukan suara mendukung pasangan capres-cawapres bernomor urut 1 itu.

"Wajib hukumnya, dan sudah seharusnya kader PAN di Sumsel khususnya, di Palembang mendukung capres dan cawapres Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa. Buat kader PAN ini bukan imbauan, tapi semacem kewajiban untuk memenangkan pasangan ini," kata Zaini kepada Liputan6.com saat Deklarasi Media Centre Tim Pemenangan Kota Palembang dan Sumsel, Palembang, Minggu (8/6/2014).

Menurut Zaini, banyak alasan agar para kader PAN Sumsel wajib memilih ketua umum berlambang matahari putih ini. Selain Hatta berasal dari Sumsel, dirinya yakin tidak ada kader PAN di Palembang yang menyeberang mendukung pasangan lain.

"Target secara hitungan Matematika, pengusung dan pendukung parpol pasangan Prabowo-Hatta sudah di atas 48% dan saya optimis dengan relawan serta sayap relawan, nantinya bisa ditargetkan 70% suara yang diraih," katanya.

Menurut Zaini, kader PAN akan bahu-membahu memenangkan pasangan Prabowo-Hatta, dengan berbagai macam pertimbangan. Mereka siap memenangkan Prabowo-Hatta di kota Palembang.

"Kita akan lakukan sosialasi program, visi dan misi pasangan Prabowo-Hatta dari rumah ke rumah. Dalam Pilpres kali ini kita solid untuk memenangkan pasangan nomor urut 1," ujar pria yang akrab disapa Mang Jai itu.

Zaini memastikan, jajaran pengurus PAN akan mengikuti arahan dari pimpinan pusat untuk menggalang dukungan, guna memenangkan Prabowo-Hatta. Terpilihnya putra terbaik Sumsel menjadi cawapres, merupakan suatu sejarah tersendiri bagi Sumsel.

"Jadi jika tidak milih orang Sumsel, jangan mengaku orang Sumsel. Pak Hatta bisa membuat sejarah baru untuk masyarakat Sumsel. Coba kita bayangkan dari beberapa tokoh nasional yang ingin mendampingi Pak Prabowo, akhirnya pilihannya ke Pak Hatta," pungkas Zaini. (Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.