Sukses

Resmi Dukung Prabowo-Hatta, Dede Yusuf Gelar Kampanye Bersih

"Tidak perlu kampanye hitam, Praja Dejatu mendukung Prabowo-Hatta dengan cara kampanye bersih memungut sampah," ujar Dede Yusuf.

Liputan6.com, Bandung - Politisi Demokrat Dede Yusuf Macan Effendi resmi mendukung capres dan cawapres Prabowo Subianto-Hatta Rajasa. Bentuk dukungan anggota DPR terpilih dari Partai Demokrat itu, dengan melakukan Kampanye Bersih sembari memunguti sampah yang berserakan di jalanan kawasan Pasar Pagi Soreang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Bersama pendukungnya yang tergabung dalam Praja Dejatu (Prabowo-Hatta Demi Jabar Bersatu) itu, Dede melakukan aksi Kampanye bersih itu pada Minggu 8 Juni 2014. Dalam kesempata itu, ia juga mengimbau kepada pendukungnya untuk berkampanye secara benar.

"Tidak perlu kampanye hitam, Praja Dejatu mendukung Prabowo-Hatta dengan cara kampanye bersih memungut sampah," ujar mantan Wakil Gubernur Jabar itu.

Dalam keterangannya kepada Liputan6.com, dia mengakui bahwa komunitas Praja Dejatu merupakan komunitas pendukung setia Dede Yusuf yang terbentuk di 17 kabupaten/kota se-Jabar.

Anggotanya mencapai 5 juta orang. Fakta itu tercermin dari suara yang diraih Dede saat Pilgub 2008 dan 2013 sebesar 5 juta suara.

Pada kesempatan itu, Dede yang didampingi istrinya, Sendy Yusuf pun sempat menyanyikan lagu Munajat Cinta dan Pesawat Tempur bersama Komunitas Penyanyi Jalanan (KPJ).

Usai melakukan deklarasi, Dede pun akan melakukan roadshow ke wilayah lain menggerakkan jaringan Praja Dejatu memenangkan Prabowo-Hatta.

"Jika Prabowo-Hatta menang di Jawa Barat maka akan menang di Indonesia, karena Jawa Barat lumbung suara terbesar se-Indonesia," seru Ketua Kwarda Pramuka Jawa Barat ini.

Sementara Bupati Bandung Dadang M Nasser yang juga hadir dalam kesempatan itu, menyambut baik deklarasi yang dilakukan Dede bersama pendukungnya.

"Saya sebagai ketua tim pemenangan Prabowo-Hatta di Kabupaten Bandung sangat bersyukur atas kehadiran Kang Dede ini. Kami yakin dengan bersatunya Kang Dede maka Prabowo-Hatta akan bisa mendapat dukungan rakyat," kata Nasser.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.