Sukses

Dukung Jokowi-JK, Pendiri Golkar Pecat Pendukung Prabowo

Suhardiman mengatakan memecatnya dengan menggunakan hak veto yang ia miliki.

Liputan6.com, Jakarta - Pendiri Partai Golkar Suhardiman mengumumkan dukungannya untuk pasangan Joko Widodo-Jusuf Kalla. Untuk membuktikan dukungannya itu, Suhardiman memecat Ketua Umum Sentra Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (SOKSI) Ade Komarudin.

"Jauh-jauh hari saya sebagai pendiri SOKSI telah menentukan, Jokowi-JK adalah calon presiden dan wakil presiden yang akan datang," ujar Suhardiman, di Jakarta, Kamis (12/6/2014).

Terkait Ade Komarudin, Suhardiman mengatakan memecatnya dengan menggunakan hak veto yang ia miliki. Alasannya, Ade dinilai melanggar karena menentang AD/ART, yaitu menunjuk Prabowo-Hatta menjadi capres-cawapres yang akan datang.

"Kekuasaan saya sebagai selain pendiri SOSKI, sebagai kuasa penuh musyawarah nasional SOKSI mempunyai hak veto. Kemarin itu saya memberhentikan saudara Ade Komarudin sebagai ketum SOKSI," ujarnya.

Suhardiman melanjutkan, pemecatan itu akan disampaikan langsung ke Ade usai bertemu wartawan. "Saya kira, saya adalah satu-satunya pendiri Golkar yang masih hidup, jadi apapun yang berbeda dengan saya, saya berhentikan," tandasnya. (Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini