Sukses

Akbar Tandjung Akui Baru Pertama Kali Dengar TPID

Akbar menilai pertanyaan yang diajukan Jokowi itu tidak sebagai jebakan bagi Prabowo.

Liputan6.com, Jakarta - Masalah Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) muncul dalam debat capres kedua. Singkatan TPID yang disebut Joko Widodo atau Jokowi seakan asing di telinga sebagian warga. Bahkan mantan Ketua DPR Akbar Tandjung mengaku baru pertama kali mendengar singkatan itu.

"Memang soal TPID yang saya dengar ucapan Pak Jokowi juga nggak ngerti apa itu. Saya belum pernah dengar, saya juga baru pertama," kata Akbar di Rumah Polonia, Jakarta Timur, Senin (16/6/2014).

Meski demikian Akbar menilai pertanyaan yang diajukan Jokowi itu tidak sebagai jebakan bagi Prabowo. Dia juga tidak percaya Jokowi melakukan itu hanya untuk menunjukkan dirinya lebih mengerti.

"Saya tidak tahu memang maksudnya menjebak, masa iya sih maksudnya menjebak, ya saya kira masyarakat melihatlah," lanjutnya.

Ketua Dewan Pembina Partai Golkar itu menilai Prabowo cukup baik menanggapi pertanyaan soal TPID. Terlebih Prabowo juga tidak terlalu mengerti apa yang dimaksud dengan TPID itu.

"Saudara Prabowo jujur kan, tidak tahu karena dia tidak begitu paham dengan singkatan itu," ujar Akbar.

Namun Akbar melihat TPID tidak keluar dalam konteks debat bertema pembangunan ekonomi dan kesejahteraan sosial. Sebab, inflasi masih berhubungan dengan ekonomi.

"Itu kan temanya mengenai perekonomian, bisa saja dikaitkan dan relevan soal inflasi. Jadi masih relevanlah," tandas Akbar. (Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini