Sukses

Alat Peraga Kampanye di Jombang Merusak Keindahan Kota

Pemasangan alat peraga itu dilakukan sembarangan tanpa mempertimbangkan keindahan kota.

Liputan6.com, Jombang - Spanduk, pamflet, hingga poster bergambar 2 pasangan capres-cawapres memenuhi sudut-sudut kota di wilayah Jombang, Jawa Timur.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Malam SCTV, Kamis (19/6/2014) dini hari, tim sukses kedua pasangan memanfaatkan semua ruang publik untuk memasang alat peraga kampanye.

Namun, pemasangan alat peraga itu dilakukan sembarangan tanpa mempertimbangkan keindahan kota. Spanduk dan poster kedua pasang calon bahkan memenuhi sejumlah jalan protokol.

Pohon yang berada di pinggir jalan juga tak luput menjadi sasaran pemasangan alat peraga kampanye. Tidak hanya itu, tugu yang menjadi kebanggaan Kota Jombang karena pernah menerima penghargaan Adipura sebagai kota terbersih itu ikut jadi korban.

Meski sudah terlihat mengganggu, pihak panitia pengawas pemilu (panwaslu) setempat tidak berani bertindak tegas. Menurut ketua panwaslu setempat, Mahrus, pihaknya akan berkoordinasi terlebih dahulu dengan instansi terkait untuk menertibkan alat peraga kampanye yang menyalahi aturan. (Ado)

Video Terkini