Sukses

Lagu Salam 2 Jari Meriahkan Nobar di Purwokerto

Nonton bareng Piala Dunia 2014 digelar relawan Jokowi-JK demi menggaet suara kalangan muda.

Liputan6.com, Purwokerto - Berbagai macam bentuk dukungan kreatif diberikan kepada pasangan Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK). Relawan Jokowi-JK Center, misalnya.

Dengan menggandeng Relawan Dua Jari Purwokerto, kelompok pendukung yang dimotori sejumlah anak muda itu menggelar serangkaian kegiatan yang bertujuan memobilisasi dukungan terhadap pasangan capres-cawapres nomor urut 2 tersebut di Pemilihan Umum Presiden (Pilpres) 2014 ini.

"Momentum kampanye Pilpres 2014 yang berbarengan dengan Piala Dunia 2014, maka kami berinisiatif menggelar acara nonton bareng (nobar) Piala Dunia 2014. Kegiatan ini dihadiri 100-an orang muda-mudi Purwokerto bertempat di Jagongan Community Café, Glempang, Purwokerto," ujar Intan Selnie, juru bicara Jokowi-JK Center kepada Liputan6.com di Purwokerto, Kamis (19/20/2014) malam.

Sebelum nobar, menurut Intan, beberapa musisi lokal menyumbang lagu. Tak ketinggalan Salam Dua Jari dipersembahkan Ibel, musisi muda Purwokerto. Ibel mengajak teman-teman segenerasinya untuk peduli pada Pilpres 2014 ini. "Bukan saatnya lagi kita golput. Kita harus mengawal perubahan. Jokowi adalah sosok yang tepat," ujarnya.

Ada juga Edi unjuk gigi menghibur para relawan pendukung Jokowi-JK dengan stand up comedy khas Banyumasan. Melalui komedinya, ia melempar candaan-candaan politik yang membuat penonton geli dan terpingkal. Beberapa hadiah doorprize kaos Jokowi-JK disiapkan bagi relawan yang bisa menyampaikan alasannya memilih Jokowi-JK.

Kegiatan ini bertambah meriah dengan diluncurkannya lomba foto selfie. Di mana lomba ini dibentuk untuk mendukung kreativitas anak muda dalam dunia fotografer.

Dalam kesempatan itu juga diputar film Jokowi yang berjudul Jokowi untuk Perubahan. Ini demi memeriahkan arena nobar dan menumbuhkan semangat untuk mendukung pasangan capres yang dikehendaki rakyat bukan elite itu.

"Kegiatan nobar ditutup dengan penandatanganan petisi dukungan Jokowi-JK sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI tahun 2014-2019," ujar Intan.

Jokowi-JK Center adalah wadah pemenangan relawan pendukung pencapresan Jokowi-JK. Kami terdiri atas aktivis mahasiswa, aktivis LSM, akademisi, budayawan, seniman, dan sejumlah komunitas kreatif muda di berbagai daerah Indonesia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini