Sukses

Aksi Komunitas Pemilik Anjing di Salatiga Dukung Jokowi

Anggota komunitas anjing di Salatiga, yang tergabung dalam Salatiga Dog Community baru merayakan ulang tahun Jokowi, Minggu pagi.

Liputan6.com, Salatiga - Berbagai cara dilakukan masyarakat untuk mendukung pilihan capres dan cawapres. Meski hari ulang tahun Jokowi jatuh pada 21 Juni kemarin, tetapi anggota komunitas pemilik anjing di Salatiga, Jawa Tengah, yang tergabung dalam Salatiga Dog Community. Mereka baru merayakan ulang tahun Jokowi, Minggu pagi 22 Juni.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Minggu (22/6/2014), komunitas ini mengambil aksi jalan bersama anjing kesayangan berkeliling Kota Salatiga. Aksinya juga untuk menunjukkan dukungan anggota komunitas anjing Salatiga pada Jokowi-JK.

Berbeda dengan Salatiga di Wonosobo, Jawa Tengah, seorang pemuda bernama Nasiun memutuskan berjalan kaki ke Jakarta untuk menemui capres nomor urut 2 Joko Widodo.

Keberangkatan Nasiun ke Jakarta, membawa gulungan kain berbentuk pocongan sepanjang 100 meter berisi ratusan tanda tangan dukungan warga Wonosobo pada Jokowi.

Bagi Nasiun, jauhnya jarak yang ditempuh bukan halangan untuk bisa sampai di Jakarta. Pemuda ini memperkirakan akan tiba di Jakarta 1-2 minggu mendatang. (Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini