Sukses

Dukung Prabowo-Hatta, PDIP: Rustriningsih Jadi 'Wanita Istimewa'

Dukungan mantan Wagub Jawa Tengah Rustriningsih dianggap tak akan berdampak signifikan,

Liputan6.com, Jakarta - Dukungan mantan Wagub Jawa Tengah Rustriningsih dianggap tak akan berdampak signifikan, bagi perolehan suara Prabowo-Hatta di Jawa Tengah. Meski begitu, politisi wanita tersebut mendapat posisi spesial di kubu Koalisi Merah Putih.

"Saya mendengar dari sumber yang terpercaya, bahwa bergabungnya Rustriningsih ini seakan diistimewakan. Padahal yang sudah bergabung lama saja tidak mendapatkan perhatian ekstra," kata Wasekjen PDIP Hasto Kristiyanto saat dihubungi di Jakarta, Rabu (2/7/2014).

Pria yang termasuk orang kepercayaan Megawati Soekarnoputri itu menduga, diistimewakannya Rustriningsih dapat menjadi bola liar dan berujung pada perpecahan di kubu Prabowo-Hatta.

"Dampak lebih lanjut dari dukungan Rustriningsih ini, adalah perpecahan di internal pendukung Prabowo-Hatta," imbuhnya.

Selain itu, Hasto juga menduga kubu Prabowo-Hatta tengah berhati-hati atas dukungan yang diberikan oleh Rustri. "Mereka tidak ingin mengalami kekalahan sebagaimana Bibit Waluyo. Sebab dukungan Rustri bisa menjadi faktor negatif bagi Prabowo-Hatta di Jawa Tengah," tandas Hasto.

Sebelumnya, Sekretaris timses Prabowo-Hatta, Fadli Zon berharap, dukungan Rustri dapat membantu pemenangan kandidat nomor urut 1 itu di Jawa Tengah.

"Bu Rustri mendukung Prabowo-Hatta, akan makin jelas beberapa hari ke depan. Saya sudah ketemu minggu lalu," kata Fadli saat menghadiri buka bersama Iluni UI di Hotel Sahid Jaya, Jakarta, Senin 30 Juni lalu.

"Kita harapkan dukungan di Jateng, modal politik di Jawa Tengah."

Selama ini, Jawa Tengah dikenal sebagai basis PDIP. Karenanya, Fadli yakin, Prabowo-Hatta bisa mendulang suara di Jateng pada Pilpres 2014 nanti.

"Kita harus baca peta, Jawa Tengah memiliki pendukung kuat untuk memperkuat tim Prabowo-Hatta dari Jalur Bu Rustiningsih. Di dalam pemetaan yang kita miliki, wilayah itu memiliki background penting," ungkap dia.

"Saat ini, sudah 32 provinsi kita menang, tinggal Jateng saja. Itu masih mendekati, dengan Ibu Rustri turun langsung ke lapangan akan menambahkan suara," jelas Fadli.

Fadli mengungkapkan, partainya siap untuk mengajak Rustriningsih berlabuh ke Partai Gerindra. Bila nantinya PDIP memecat wanita berkerudung itu. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini