Sukses

Dimyati PPP Dilantik Jadi Wakil Ketua MPR

Pada acara pelantikan itu, hadir Ketua MPR Sidarto Danusubroto dan beberapa pimpinan DPD RI.

Liputan6.com, Jakarta - Politisi PPP Achmad Dimyati Natakusumah dilantik menjadi Wakil Ketua MPR. Ia menggantikan Lukman Hakim Saifuddin yang kini menjadi Menteri Agama.

Ia akan menempati jabatan barunya sekitar 4 bulan, tepatnya sampai 20 Oktober mendatang. Kendati demikian, Dimyati berjanji memanfaatkan waktu dengan baik, dengan melanjutkan program pendahulunya.

"Ini adalah kebutuhan organisasi, pengisian saya hanya melanjutkan apa yang sudah dilaksanakan pimpinan terdahulu, yakni Fraksi PPP Pak Lukman yang jadi Menteri Agama," imbuhnya di Gedung MPR Jakarta, Jumat (4/7/2014).

"Kita tahu kinerja beliau sangat bagus dan baik, saya hanya melanjutkan," jelas Dimyati.

Pada acara pelantikan itu, hadir Ketua MPR Sidarto Danusubroto dan beberapa pimpinan DPD RI. Di hadapan petinggi negara tersebut, Dimyati pun membacakan sumpah jabatannya.

Menurut Dimyati, pekerjaan rumah yang terbesar adalah menyelesaikan UU MPR. "Kebetulan saya dipercaya menjadi ketua tim kecil kajian UU MPR," tutur Dimyati.

Lukman Hakim Saifuddin dipilih untuk menggantikan Suryadharma Ali yang ditetapkan sebagai tersangka kasus penyelewengan anggaran haji pada Kamis 22 Mei 2014 lalu. SDA  mundur dari jabatannya selaku Menteri Agama beberapa hari setelahnya. (Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini