Sukses

Baca Maklumat, Jokowi: Saya Tak Punya Nafsu Berkuasa

Tampil dengan kemeja kotak-kotak, Jokowi langsung menyapa simpatisan serta relawan yang sudah menunggu sejak siang.

Liputan6.com, Jakarta - Hadir di acara Konser Salam 2 Jari, capres nomor urut 2 Joko Widodo langsung didaulat naik panggung besar yang dibuat di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta.

Tampil dengan pakaian kebesarannya yaitu kemeja kotak-kotak, Jokowi langsung menyapa simpatisan serta relawan yang sudah menunggu kehadirannya sejak siang tadi.

"Tidak ada yang lebih membanggakan dalam hidup saya selain berdiri di sini di hadapan saudara-saudara semua," ujar Jokowi saat awal maklumat yang dia bacakan di Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (5/7/2014) petang.

Mantan Walikota Solo ini juga memuji simpatisan dan relawan yang hadir sebagai pekerja keras yang siap mengorbankan waktu, tenaga dan pikiran untuk mewujudkan perubahan bagi Indonesia.

"Saudara-saudara semua adalah pembuat sejarah dan sejarah baru sedang kita buat, itulah yang menjadi alasan mengapa saya dan Pak JK berdiri di sini," ujarnya di hadapan massa yang menyemut di depan panggung.

Jokowi juga menyampaikan sanggahannya atas anggapan yang mengatakan dirinya dan Jusuf Kalla adalah orang yang sangat bernafsu untuk berkuasa.

"Saya dan Pak JK di sini bukan bernafsu untuk berkuasa, apalagi menghalalkan segala cara. Tidak, kami berdemokrasi dengan mendengar, kami datang untuk menyelesaikan masalah, bukan untuk menambah masalah," tegasnya.

Karena itu, untuk membungkam semua tuduhan yang tidak benar itu, Jokowi meminta kepada pendukungnya untuk mencapai kemenangan pada Pilpres 2014 dengan cara-cara yang bermartabat.

"Kita berkumpul untuk membulatkan tekad, menyatukan hati dan bekerja keras untuk melakukan perubahan dengan cara-cara yang bermartabat," ujar Jokowi yang hadir antara lain ditemani Juru Bicara Tim Pemenangan Jokowi-JK Anies Baswedan dan politisi PDIP Maruarar Sirait. (Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini