Sukses

2 Ribu WNI Antusias Nyoblos di Tawau Malaysia

"Sangat senang dapat mencoblos pada pilpres kali ini (2014)," ujar wanita yang bersuamikan pria warga negara Malaysia.

Liputan6.com, Tawau - 2.050 Dari 5.818 WNI yang terdaftar dalam DPT Pilpres 2014 di Tawau Malaysia menggunakan hak pilihnya, di sembilan tempat pemungutan suara (TPS) pada 6 Juli 2014.

"WNI yang tinggal wilayah Tawau tersebut sangat antusias menggunakan hak pilihnya dalam pilpres dengan mendatangi TPS yang telah disediakan oleh Konsulat RI di Tawau," kata Konsul RI di Tawau, Muhammad Soleh, melalui keterangan tertulis yang dimuat Senin 7 Juli 2014.

Pemilu yang digelar pada hari Minggu kemarin, lanjutnya, mendapatkan pengawasan dari Panwaslu Luar Negeri. Berlangsung aman dan lancar.

WNI yang berdomisili di sekitar Kota Tawau, beber Muhammad,  dijemput dan diantar dengan menggunakan 10 unit bus yang disediakan pihak konsulat.

Melalui keterangan tertulis itu, Konsulat RI di Tawau menjelaskan bahwa seorang WNI, Tri Indiriani, asal Banjarnegara menyatakan dirinya sangat senang dapat menggunakan hak pilihnya pada pilpres kali ini.

"Sangat senang dapat mencoblos pada pilpres kali ini (2014)," ujar wanita yang bersuamikan pria warga negara Malaysia dan telah dua tahun berdomisili di Tawau.

Pelaksanaan pilpres di TPS Tawau, tambah Muhammadn, juga mendapatkan pengawalan ketat dan monitoring dari aparat kepolisian Indonesia sebagai bantuan pengamanan pilpres 'Mantap Brata 2014'. (Ant)

Video Terkini