Sukses

Kreatifnya TPS Piala Dunia dengan Miniatur Gawang

Momen Piala Dunia dimanfaatkan untuk membuat kreasi TPS yang unik dan mampu menarik minat masyarakat untuk ke TPS.

Liputan6.com, Palembang Demam Piala Dunia 2014 begitu menyihir. Tempat Pemungutan Suara (TPS) pun bernuansa Piala Dunia 2014. Unik dan berbeda dari TPS lainnya. Apalagi ada miniatur lapangan sepakbola dan tempat tinta di atas bola bundar.

Di TPS 05 Sei Pangeran Kecamatan Ilir Timur I Palembang diramaikan dengan aksesori Piala Dunia 2014 yang beragam disertai musik khas Piala Dunia.

Menurut Ketua TPS 05 Sei Pangeran, Heri Kencana, momen Piala Dunia dimanfaatkan untuk membuat kreasi TPS yang unik dan mampu menarik minat masyarakat untuk ke TPS.

"Kita memang sengaja mendesainnya dengan nuansa Piala Dunia 2014. Selain memang karena momennya yang berbarengan, kita juga ingin partisipan pemilih biar lebih meningkat, sehingga menekan angka golput di lingkungan sini," kata Heri kepada Liputan6.com di Palembang Sumsel, Rabu (9/7/2014).

Desain TPS 05 yang menaungi warga dari RT 9, RT 10 dan RT 12 ini terlihat lengkap dan sempurna, mulai dari aksesori bola, gawang besar, gawang kecil, miniatur lapangan sepakbola, 32 bendera peserta Piala Dunia 2014, duplikat Piala Dunia, hingga kostum jersey bola yang dikenakan oleh panitia TPS 05.



Berlokasi di Jalan Letnan Jaimas, Lorong Bidan Asmawati, Palembang, TPS unik ini pun membuat para warga lainnya turut berdatangan. Bahkan Daftar Pemilih Tetap (DPT) TPS lainnya turut datang hanya untuk berfoto dan melihat keramaian TPS 05.

"TPS ini kita desain sejak usai salat tarawih semalam hingga pukul 02.00 WIB dini hari tadi. Dananya dari swadaya masyarakat di 3 RT ini. Kita juga memutarkan 15 lagu Piala Dunia untuk meramaikan," papar Heri.

Warga RT 08 Winadi mengatakan dirinya memang tidak mencoblos di TPS 05, namun ia tertarik untuk berfoto dan melihat serunya suasana TPS Piala Dunia ini.

"Kalau nyoblos memang dari awal, tapi di sini ingin melihat saja, bagus dan kreatif," ucap Winadi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.