Sukses

Usai Salam-salaman, Relawan Jokowi-JK Tinggalkan Gedung MK

Para relawan melakukan aksi halal bihalalnya dengan tertib dan dikawal puluhan aparat kepolisian.

Liputan6.com, Jakarta - Ratusan pendukung pasangan Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK) meninggalkan gedung Mahkamah Konstitusi (MK) dengan tertib, usai melakukan aksi halal bihalal dengan para relawan lainnya. Sebelum meninggalkan gedung itu, para relawan bersalam-salaman dengan para pegawai MK.

"Ayo kita salam-salaman dulu dengan para karyawan MK, kita bersaudara," kata koordinator relawan Jokowi-JK, Komeng di depan Gedung MK, Jakarta, Selasa (5/8/2014).

Usai melakukan aksi, para relawan juga mengucapkan rasa terima kasih kepada lembaga yang saat ini dipimpin oleh Hamdan Zoelva tersebut.

"Terima kasih dari kami, sudah diterima dengan baik dan melakukan aksi halal bihalal di depan gedung MK," ujar dia.

Untuk memeriahkan acara halal bihalal ini, para relawan menampilkan kesenian Betawi ondel-ondel dan marawis, serta kesenian khas negeri mandarin yakni barongsai. Mereka berjalan kaki dari bundaran patung kuda menuju gedung MK.

Para relawan melakukan aksinya dengan tertib dan dikawal puluhan aparat kepolisian.

"Ini bukan aksi demo, kami hanya melakukan aksi hal Bihalal dengan MK di bulan yang baik ini. Kami juga mendukung MK tanpa intervensi," tandas Komeng. (Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini