Sukses

Titiek Soeharto Ingin Duduk di Komisi IV DPR

Siti Hediati Hariyadi atau yang lebih dikenal Titiek Soeharto baru saja dilantik menjadi Anggota DPR periode 2014-2019.

Liputan6.com, Jakarta - Puteri mendiang Presiden ke-2 RI Soeharto, Siti Hediati Hariyadi atau yang lebih dikenal Titiek Soeharto baru saja dilantik menjadi Anggota DPR periode 2014-2019. Ia mengakui, dirinya ingin duduk di Komisi IV DPR.

Alasannya, mantan istri Prabowo Subianto itu tertarik dengan bidang kerja Komisi IV, yakni pertanian, perkebunan, kehutanan, kelautan, perikanan, dan pangan.

"Insya Allah saya ingin bergabung di Komisi IV. Maunya sih begitu, tapi ini belum final, belum bisa dipastikan," kata Titiek di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (1/10/2014).

Politisi Partai Golkar itu berujar, pertanian di Indonesia memiliki masalah yang harus diselesaikan. Lantaran menurutnya, Indonesia yang begitu kaya dengan potensi pangannya justru terus mengimpor kebutuhan pangan.

"Pertanian ini cuma di Indonesia yang begitu kaya dan subur. Kita pernah swasembada pangan tapi masih impor. Ada yang tidak beres," ujar dia.

Soal kemungkinan dirinya menjadi ketua MPR, Titiek yang datang tanpa didampingi siapapun mengaku tidak pernah berharap, apalagi mencalonkan diri sebagai Ketua Komisi IV. Namun apabila diperintahkan Fraksi Golkar ia mengaku siap.

"Kalaupun ditunjuk saya sebagai kader siap, kalau nggak ditunjuk juga tidak apa-apa," tandas Titiek Soeharto.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.