Sukses

Es Cincau, Menu Favorit Berbuka Puasa

Permintaan cincau pada bulan Ramadan naik 2 kali lipat jika dibandingkan dengan biasanya.

Liputan6.com, Sleman - Es cincau menjadi salah satu menu favorit berbuka puasa di bulan Ramadan. Cincau sangat digemari banyak kalangan karena selain harganya yang murah juga rasanya enak.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Jumat (4/7/2014), es cincau dapat dinikmati dengan dicampur apa saja. Contohnya dicampur sirup aneka rasa, gula jawa, santan manis, dan sebagainya. Selain itu, cincau juga mudah didapatkan dan dianggap menyegarkan serta bisa mengurangi panas dalam.

Tak ayal pada awal bulan Ramadan, permintaan cincau meningkat tajam. Seorang pemilik usaha rumahan pembuatan cincau di Sembuh Lor Sidomulyo Godean, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta kerepotan memenuhi permintaan cincau yang naik 2 kali lipat dibandingkan biasanya.

1 Kotak cincau ukuran 16 kilogram dijual ke para pedagang di pasar-pasar tradisional dengan harga Rp 25 ribu. Meski pada bulan Ramadan permintaan naik tajam, perajin cincau tidak berani menaikkan harga jual. (Ans)

Baca Juga:

Menanti Buka Puasa, Pria Purworejo Ini Masukkan Ular ke Mulut

Pesantren Ala Rusia

Salah Cara Berbuka Puasa, Pasien Rumah Sakit Bertambah

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.