Sukses

Besok Matahari Tepat di Atas Ka`bah, Ayo Perbaiki Arah Kiblat

Koreksi arah kiblat ini dilakukan untuk Mesjid, Surau dan Rumah yang belum pernah dilakukan perbaikan arah kiblat.

Citizen6, Jakarta Dalam suasana bulan Ramadan 1435 Hijriah yang penuh berkah dan ampunan. Kita umat Islam dianjurkan untuk terus memperbaiki diri kita dan lingkungan tempat untuk menjadi lebih baik. Dalam upaya memperbaiki diri ini, memperbaiki arah kiblat merupakan salah satu hal yang harus dilakukan untuk kesempurnaan ibadah shalat kita.

Bertepatan dengan bulan ramadan kali ini, Allah SWT telah memberikan kesempatan kepada kita untuk memperbaiki arah kiblat menggunakan metode bayangan matahari. InsyaAllah tanggal 16 Juli 2014 pukul 16.27 WIB (12:27 waktu Saudi) matahari akan tepat berada di atas Ka’bah. Fenomena matahari di atas Ka’bah ini terjadi 2 kali dalam setahun yaitu tanggal 28 Mei pukul 16.18 WIB dan 16 Juli pukul 16.27 WIB untuk tahun biasa dan untuk tahun kabisat harus dikurangi satu hari.

Koreksi arah kiblat ini dilakukan untuk Mesjid, Surau dan Rumah yang belum pernah dilakukan perbaikan arah kiblat.  Selengkapnya


Pengirim:

Ibnu Rusydy

Twitter: @melek_bencana

Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan artikel, foto atau video seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com

Saat ini Citizen6, juga mengajak blogger untuk kolaborasi. Jika punya postingan baru, kirim alamat atau url websitenya ke kami. free. 

Video Terkini