Sukses

Arab Saudi Sebut Jamaah Haji Indonesia Sebagai yang Terbaik

Ucapan bahwa jamaah haji Indonesia adalah yang terbaik, disampaikan langsung oleh Menteri Haji Arab Saudi.

Liputan6.com, Jakarta - Sepulangnya dari Arab Saudi, Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin membawa kabar baik. Hal menggembirakan tersebut terkait apresiasi yang disampaikan otoritas Arab Saudi kepada Pemerintah dan Jamaah Haji Indonesia.

"Pemerintah Arab Saudi menyampaikan terima kasih kepada pemerintah dan jamaah Haji Indonesia yang dinilai merupakan jamaah haji yang terbaik," sebut Menag Lukman Hakim di ruang VIP Terminal 1 Bandara Soekarno-Hatta, Tanggerang, Jumat (16/1/2015).

Ucapan bahwa jamaah haji Indonesia adalah yang terbaik, disampaikan langsung oleh Menteri Haji Arab Saudi Bandar bin Muhammad Hajjar kepada Lukman. Menurut dia, Indonesia dapat menjadi jamaah haji terbaik karena sejumlah hal.

"Jamaah haji Indonesia itu dinilai disiplin, ramah dan bersedia untuk mematuhi segela peraturan yang diberlakukan," sambung dia.

"Oleh karena apresiasi tinggi, ucapan terima kasih pada hakikatnya menurut kami lebih tepat dialamatkan  kepada para jamaah haji Indonesia yang menujukkan hal meggembirakan di mata tuan rumah," jelas dia.

Di samping itu dalam kunjungannya ke Tanah Suci, Lukman dan rombongan turut menghaturkan pujian kepada pemerintah Arab Saudi. Negeri kaya minyak ini, lanjut Lukman, sudah menujukkan keberhasilan menyelenggarakan haji 2014 di tengah renovasi besar yang sedang berlangsung di beberapa tempat. (Tnt/Ein)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.