Sukses

Legislator Asal Pantura Ini Selalu 'Tarling' saat Ramadan

Untuk kegiatan rutin menjelang Ramadan, Fraksi Hanura biasanya membagi-bagikan sembako di beberapa daerah.

Liputan6.com, Jakarta - Bulan Ramadan tinggal menghitung hari akan tiba, umat Muslim di seluruh dunia sudah bersiap menyambutnya. Di Indonesia, pemerintah dalam hal ini Kementerian Agama (Kemenag) akan menggelar sidang Isbat pada Selasa 16 Juni 2015 untuk menentukan awal Ramadan yang ditandai dengan dilaksanakannya salat tarawih.

Banyak cara dan rutinitas yang dilakukan beberapa anggota DPR ‎saat Ramadan. Salah satu contohnya legislator asal daerah pemilihan (Dapil) Kabupaten Cirebon, Indramayu dan Majalengka atau biasa kita sebut wilayah Pantai Laut Utara atau Pantura, Miryam S Haryani.

Politisi Partai Hanura ini mengaku memiliki aktivitas rutin yang dilakukannya saat Ramadan tiba, yakni Tarling. Tapi bukan Tarling yang dimaksud musik dangdut ala Pantura, melainkan tarawih keliling.

"Kalau saya, kegiatan rutin Ramadan biasanya melakukan tarling atau tarawih keliling ke desa-desa, sambil menyerap aspirasi desa. Biasanya saya lakukan pas Ramadan dan reses di bulan Ramadan," kata Miryam kepada Liputan6.com di Jakarta, seperti dikutip Selasa (16/6/2015).

Perempuan berdarah Indramayu, Jawa Barat ini mengaku,‎ setiap pertengahan bulan Ramadan, dirinya semakin rajin melaksanakan tarawih keliling. Ini dilakukan agar semakin bisa berkomunikasi langsung dengan masyarakat di dapilnya. "2 Minggu sebelum hari raya Idulfitri, keliling setiap hari‎," ujar dia.

Anggota Komisi ‎V DPR ini menuturkan, untuk kegiatan rutin menjelang Ramadan, Fraksi Hanura biasanya membagi-bagikan sembako di beberapa daerah.

"Seperti tadi sore Fraksi Hanura bagi-bagikan sembako di daerah Manggarai. Ini agar kita tidak hanya saat akan pemilu saja bertemu langsung dengan masyarakat. Nah ini juga sikap kepedulian kita tentunya kepada sesaman" tandas Miryam. (Ali/Nrm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini